2 Masalah Baru Berpotensi Bikin Timnas Indonesia Tak Maksimal di Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 berlatih di pemusatan latihan jelang Piala Asia U-23 (pssi.org)
22:30
5 April 2024

2 Masalah Baru Berpotensi Bikin Timnas Indonesia Tak Maksimal di Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menghadapi sejumlah kendala menjelang Piala Asia U-23 2024.

Masalah ini dapat mengganggu performa tim jika tidak ditangani dengan baik.

Meskipun agenda latihan pertama berjalan lancar, masih ada kendala terkait kelengkapan materi pemain yang harus segera diatasi oleh Shin Tae-yong.

1. Nasib Pemain Abroad Belum Pasti

Bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)Bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)

Shin Tae-yong menunggu kepastian kehadiran beberapa pemain yang berkarier di luar negeri atau abroad termasuk Marselino Ferdinan.,

Sementara pemain naturalisasi yakni Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sudah dipastikan batal bergabung karena tak mendapat izin klub masing-masing.

Situasi itu membuat para pemain abroad yang dipastikan hadir baru Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Arhan. Nasib Marselino Ferdinan juga masih belum jelas.

2. Alfeandra Dewangga Absen

Kondisi Alfeandra Dewangga usai menjalani operasi. [Dok Pribadi]Kondisi Alfeandra Dewangga usai menjalani operasi. [Dok Pribadi]

Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang absen karena cedera, meninggalkan kekosongan besar di skuad Timnas Indonesia U-23.

Pemain serba bisa berusia 22 tahun itu harus menjalani pemulihan pasca operasi kecil di ketiak kirinya.

Kehilangan Dewangga membuat Timnas Indonesia tak punya stok bek tengah berkaki kiri setelah Hubner dan Elkan Baggott juga absen.

Nama terakhir memang tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 karena masih menjalani pemulihan cedera bersama klubnya, Bristol Rovers.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #masalah #baru #berpotensi #bikin #timnas #indonesia #maksimal #piala #asia #2024

KOMENTAR