Timnas Indonesia U-20 Kembali Kedatangan Pemain Diaspora Baru saat TC Setelah Lebaran
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)
17:18
5 April 2024

Timnas Indonesia U-20 Kembali Kedatangan Pemain Diaspora Baru saat TC Setelah Lebaran

Timnas Indonesia U-20 kembali akan kedatangan pemain diaspora baru saat menggelar training camp (TC) selepas Lebaran. Ini seperti disampaikan oleh pelatih tim Garuda Nusantara, Indra Sjafri.

Pasukan Timnas Indonesia U-20 direncanakan kembali berkumpul pada 17 April untuk melanjutkan pemusatan latihan. Indra Sjafri sengaja memanggil pemain-pemain diaspora untuk membuat skuadnya lebih dalam.

Pasalnya, juru formasi asal Sumatera Barat itu ingin di setiap posisinya ada empat pemain berkualitas. Dengan begitu, ia punya banyak pilihan nantinya.

“Jadi sekarang kita setiap posisi ada tiga pemain, berarti 30 pemain ditambah enam kiper jadi 36, kita rencananya setiap posisi ada empat," kata Indra Sjafri dilansir dari laman PSSI, Jumat (5/4/2024).

"Jadi posisi-posisi yang sisa itu kita melirik ada beberapa pemain diaspora yang nanti akan kita panggil setelah Lebaran," ucapnya.

Akan tetapi, Indra Sjafri mengutamakan pemain-pemain yang memiliki paspor Indonesia. Jadi, jika nantinya masuk dalam kriteria tak perlu lagi proses naturalisasi.

"Kita akan melakukan pemanggilan terhadap pemain diaspora terutama yang berpaspor Indonesia di pemusatan latihan yang keempat nanti,” pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 bulan Juni nanti, kemudian berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September mendatang.

Timnas Indonesia U-20 ini diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 2025. Oleh sebab itu persiapan sejak dini sudah dilakukan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #kembali #kedatangan #pemain #diaspora #baru #saat #setelah #lebaran

KOMENTAR