Pesulap Cilik Jovina Jtwins, Multitalent Raih Medali Emas Lomba Gymnastics di Bangkok
Pesulap Cilik Jovina Jtwins, Multitalent Raih Medali Emas Lomba Gymnastics di Bangkok 
20:00
3 April 2024

Pesulap Cilik Jovina Jtwins, Multitalent Raih Medali Emas Lomba Gymnastics di Bangkok

- Pesulap kembar Jtwins, Jovina baru saja mengikuti Lomba dan menyabet medali emas di Bangkok, Thailand pada event kejuaraan '13TH The Bangkok Gymnastics Moose Games Invitational Meet 2024'

Event yang diselenggarakan pada tanggal 30 dan 31 Maret 2024 ini digelar oleh Thai Canadian Community Sports, Bangkok yang diikuti oleh 932 peserta dari beberapa negara, seperti Singapura, Filipina, Thailand, Indonesia, Mauritius, Hongkong, Myanmar, Taiwan, dan India.

EVent tahun ini ternyata membludak pesertanya sebanyak 1657 peserta sehingga Thai Canadian membagi menjadi 2 pertandingan. Event pertama dilangsungkan pada 30 - 31 maret (932 peserta) dan tanggal 6-7 april 2024 (725 peserta).

Dalam lomba ini dibagi dalam 4 Kategori, yaitu untuk Girls Level 2: Bars, Vault , Beam dan Floor.

Jovina mampu menyabet 2 Medali Emas dan 2 Medali Perak, yaitu Bars = Emas, Vault = Emas (8.5) Beam = Perak (8.1) dan
Floor = Perak (7.8).

Sebenarnya Jovina baru 2 bulan bergabung di Unstoppable Gymnastics Club. Pemiliknya Yochy Rusandi dan Djefri Mutik serta pelatihnya Elaene Lee dan Santi Rusandi merasa bangga Jovina dapat berprestasi di luar negeri.

"Terima kasih buat semua coach yang sudah melatih Jovina selama 2 bulan. sehingga Jovina bisa mengikuti lomba ini dengan hasil terbaik dan membanggakan," ungkap Venly, ibunda Jovina saat dijumpai di kawasan silang monas Jakarta Pusat.

"Ini adalah awal yang baik untuk jovina untuk melanjutkan ke babak selanjutnya ke level yg lebih tinggi lagi. Dan semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak usia dini Indonesia maupun Komunitas Olahraga senam artistik seperti klub, atlet dan pemerintah serta gymnastics Indonesia," ujar Venly lagi mengakhiri pembicaraan.

Perlu diacungi jempol buat Jovina, yang juga merupakan pesulap cilik yang baru berusia 7 tahun ini.

Editor: Toni Bramantoro

Tag:  #pesulap #cilik #jovina #jtwins #multitalent #raih #medali #emas #lomba #gymnastics #bangkok

KOMENTAR