Muhammad Tahir Ungkap 3 Nama yang Cocok Bela Timnas Indonesia, Semuanya Sudah Tua
Muhammad Tahir vs pemain keturunan Timnas Indonesia. (Dok. PSBS dan PSSI)
06:06
3 April 2024

Muhammad Tahir Ungkap 3 Nama yang Cocok Bela Timnas Indonesia, Semuanya Sudah Tua

Gelandang PSBS Biak, Muhammad Tahir, mengungkap tiga nama pemain lokal yang pantas membela Timnas Indonesia. Salah satunya adalah striker 43 tahun.

Nama Muhammad Tahir menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu imbas pengakuannya yang merasa kualitas pemain lokal tidak beda jauh dengan keturunan yang kini menyandang status WNI. 

Pernyataan ini diungkapkan Muhammad Tahir sebagai bentuk kegelisahannya dengan kebijakan PSSI yang menaturalisasi banyak pemain. Kondisi ini membuat pemain-pemain lokal yang berkarier di Liga 1 tak punya kesempatan membela skuad Garuda.

Secara khusus, pemain berusia 30 tahun itu menegaskan bahwa kualitas pemain-pemain lokal tak jauh berbeda dengan pemain naturalisasi. Bahkan, dia yakin tim berisi pemain lokal bisa mengalahkan amunisi naturalisasi Timnas Indonesia.

Menariknya Akmal Marhali lalu bertanya siapa pemain yang layak diberi kesempatan Shin Tae-yong untuk tampil di timnas Indonesia. Ia menyebutkan tiga nama, yaitu Beto Goncalves, Ruben Sanadi, dan Boaz Solossa.

"Beto Goncalves masih bisa. Kakak Ruben Sanadi. Timnas harus punya leader yang sangat ditakuti. Itu kan Boaz Solossa, dia sangat ditakuti di Asia," ujar Tahir.

Saran Muhammad Tahir pun cukup unik. Sebab, ketiganya sudah cukup gaek untuk bersaing antar negara di Asia. Beto usia 43 tahun, Boaz Solossa 38 tahun, dan Ruben Sanadi 37 tahun.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #muhammad #tahir #ungkap #nama #yang #cocok #bela #timnas #indonesia #semuanya #sudah

KOMENTAR