Kabar Abroad: Jay Idzes Gagal Hindarkan Venezia dari Kekalahan Lawan Reggiana
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat berseragam Venezia FC. [Dok. Venezia FC]
07:48
2 April 2024

Kabar Abroad: Jay Idzes Gagal Hindarkan Venezia dari Kekalahan Lawan Reggiana

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes gagal membantu Venezia menghindari kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di kandang, di Stadion Pier Luigi Penzo, pada Senin (1/4/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan lanjutan Serie B 2023-2024 itu, Venezia berhasil unggul dua gol terlebih dahulu melalui Gianluca Busio (menit ke-20) dan Joel Pohjanpalo (menit ke-33). Namun, setelah kedua gol tersebut, permainan Venezia mulai lengah.

Gol sundulan dari Manolo Portanova (menit ke-45+1) mengurangi selisih gol untuk Reggiana di akhir babak pertama, sebelum akhirnya gol bunuh diri dari Giorgio Altare (menit ke-50) dan gol dari Edoardo Pieragnolo (menit ke-65) membawa Reggiana meraih tiga poin penting.

Setelah pertandingan, pelatih Venezia, Paolo Vanoli, menyatakan bahwa tim yang tertinggal dua gol seharusnya tidak diberi kesempatan untuk bangkit.

Ia mengatakan bahwa kekalahan ini akan ia jadikan pelajaran pada laga tersisa Serie B yang kini menyisakan tujuh laga.

“Selamat untuk Reggiana tapi kekalahan ini sebaiknya kita jadikan pelajaran,” kata Vanoli, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (2/4/2024).

Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)

“Dari hal positif dan negatif bisa diambil dan dipelajari, saya tidak berputus asa atas kekalahan dan tidak bergembira atas kemenangan besar,” lanjutnya.

“Para pemain sangat kecewa karena mereka tahu untuk apa mereka bermain, dari sini hingga akhir akan ada pasang surut dan kami harus pandai menanganinya,” tambahnya.

Dalam pertandingan ini, Idzes bermain selama 90 menit sebagai bek tengah, menjadi penampilan ke-19 musim ini.

Meskipun tidak berhasil mencegah kekalahan, Idzes tampil solid dengan lima sapuan, dua blok tembakan, dua tekel, 87 sentuhan, 72 umpan dengan akurasi 92 persen, dua umpan jauh sukses dari tiga percobaan, dan dua kemenangan dalam duel tanah dari empat kesempatan.

Dengan kekalahan ini, Venezia turun ke posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan 57 poin. Posisi mereka digeser oleh Como 1907, yang dimiliki oleh Djarum Grup, yang kini berada di posisi kedua setelah memenangkan pertandingan 2-0 melawan Sudtirol pada Senin (1/4).

Selanjutnya, Idzes dan rekan-rekannya akan bertandang ke markas Ascoli pada Minggu (7/4) pukul 22.15 WIB di Stadion Cino e Lillo Del Duca, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kabar #abroad #idzes #gagal #hindarkan #venezia #dari #kekalahan #lawan #reggiana

KOMENTAR