Hasil BRI Liga 1: Tahan Imbang Barito Putera, PSIS Semarang Jaga Asa ke Championship Series
Pesepak bola Barito Putera Eksel Timothy (kiri) mencoba melewati pesepak bola PSIS Semarang Ahmad Syiha (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.
04:00
30 Maret 2024

Hasil BRI Liga 1: Tahan Imbang Barito Putera, PSIS Semarang Jaga Asa ke Championship Series

PSIS Semarang gagal meraup poin penuh saat bertandang ke markas Barito Putera di pekan ke-30 BRI Liga 1, Jumat (29/3/2024). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, kedua tim menyudahi laga tanpa gol.

Sama-sama mengawali pertandingan dengan agresif, PSIS Semarang mendapat peluang lebih dulu di menit 12. Sayang, sepakan keras Tri Setiawan masih melebar.

Tujuh menit berselang giliran Barito Putera menebar ancaman. Beruntung bagi tim tamu, tekanan bertubi-tubi yang sempat membuat kalang kabut itu berhasil diredam barisan belakang Laskar Mahesa Jenar.

Pesepak bola Barito Putera Natanael Ringo (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Lucas Gama (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom. Pesepak bola Barito Putera Natanael Ringo (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Lucas Gama (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.

Memasuki menit 26 Eksel Timothy nyaris mengubah kedudukan bagi tuan rumah. Beruntung bagi PSIS, bola berhasil ditepis Muhammad Rizky.

Di babak kedua, PSIS mengawali laga dengan lebih agresif. Penetrasi dilakukan berulang dari sisi lapangan meski belum membuahkan hasil.

Aksi Taisei Marukawa sempat membuat panik barisan belakang Laskar Antasari. Beruntung peluang di menit 53 itu berhasil dipatahkan Renan Alves.

Selepas menit 70, Barito Putera mulai mendikte laga. Gelombang serangan yang dilancarkan beberapa kali membuka peluang bagi Mike Ott.

Tercatat, pemain asal Filipina itu memiliki peluang di menit 73, 80 dan 88. Namun tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga laga usai, skor kacamata tetap bertahan dan kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dengan tambahan satu poin PSIS Semarang yang mengantongi 47 poin bertahan di posisi lima. Laskar Mahesa Jenar memiliki poin sama dengan Madura United yang berada di posisi empat dan hanya terpaut dua poin dari Bali United yang berada di posisi tiga.

Dengan kata lain, dengan empat laga tersisa, PSIS masih berpeluang besar untuk menembus zona Championship Series.

Sementara itu Barito Putera yang kini mengoleksi 41 poin bertahan di posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #liga #tahan #imbang #barito #putera #psis #semarang #jaga #championship #series

KOMENTAR