Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia Lolos Babak Penyisihan Final Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
20:18
28 Maret 2024

Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia Lolos Babak Penyisihan Final Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia lolos ke babak penyisihan final Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong yakin bisa melalui babak demi babak karena banyak mempunyai pemain andal.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong dalam wawancara ekslusif bersama media Korea, My Daily.

"Kami berencana untuk melaju ke babak penyisihan akhir. Memang benar bahwa ini positif, tetapi belum ada yang diputuskan. Oleh karena itu, kami tidak boleh lengah atau santai," kata Shin Tae-yong.

Dia pun meminta skuad Garuda tidak santai dalam melalui babak demi babak.

"Kami akan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan , mempersiapkan diri secara matang, dan bisa melaju ke babak penyisihan final. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya."

"Saya hanya berpikir untuk maju ke babak kualifikasi terakhir."

Jalan panjang kualifikasi Piala Dunia 2026

Peluang besar terbuka lebar bagi Timnas Indonesia untuk melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, menurut Marselino Ferdinan, perjalanan masih memerlukan upaya keras.

Timnas Indonesia menaklukkan Vietnam dengan skor telak 3-0 di My Dinh Stadium pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta menjadi pahlawan dengan mencetak gol-gol Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia kokoh berada di peringkat kedua Grup F dengan mengantongi tujuh poin. Sementara Vietnam masih berada di urutan ketiga dengan tiga poin.

Dua pertandingan tersisa menjadi penentu, dan Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Irak telah lebih dulu melaju dengan mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan, yang tidak dapat disamai oleh Vietnam.

Dari sembilan grup, 18 negara yang menduduki dua posisi teratas akan melangkah ke putaran ketiga.

Mereka akan dibagi ke dalam tiga grup dengan masing-masing diisi oleh tiga negara.

Dua tim teratas dari setiap grup akan berhak melaju ke Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sementara untuk tim yang berada di posisi ketiga dan keempat di masing-masing grup, akan melanjutkan pertarungan pada putaran keempat.

Pada putaran keempat, akan ada enam negara yang akan bersaing, dibagi ke dalam dua grup. Para juara grup akan mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2026.

Selanjutnya, untuk tim yang berada di posisi runner-up di masing-masing grup, akan melanjutkan pertarungan pada putaran kelima.

Kemenangan dalam putaran ini akan memberikan kesempatan untuk berlaga dalam playoff melawan perwakilan dari konfederasi Afrika (CAF), Amerika Latin CONMEBOL, Oseania (OFC), dan Amerika (CONCACAF).

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #pasang #target #timnas #indonesia #lolos #babak #penyisihan #final #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR