Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Tumbang di Kandang Vietnam, Peluang Menang Dinilai Tipis
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaiman saat matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:36
26 Maret 2024

Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Tumbang di Kandang Vietnam, Peluang Menang Dinilai Tipis

Media Inggris, Sports Mole memprediksi Timnas Indonesia akan tumbang di kandang Vietnam dalam matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Sports Mole tidak tanggung-tanggung dalam prediksinya kali ini. Mereka secara gamblang menyebut Vietnam punya peluang lebih dari 50 persen untuk mengalahkan skuad Garuda.

Sementara peluang Timnas Indonesia untuk bisa menang dalam laga ini tercatat cuma berada dalam kisaran 24,78 persen.

"Analisis kami terhadap semua data yang tersedia, termasuk penampilan terkini dan statistik pemain, menunjukkan hasil yang paling mungkin dari pertandingan ini adalah kemenangan Vietnam dengan probabilitas 50,28%," tulis Sports Mole dikutip pada Selasa (26/3/2024).

Menurut media Inggris tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong kemungkinan besar bakal kalah tipis dari Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi nanti.

"Skor yang paling mungkin untuk kemenangan Vietnam adalah 1-0 dengan probabilitas 11,33%," tulis Sports Mole.

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai menceatk gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai menceatk gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Skor berikutnya yang paling mungkin untuk hasil tersebut adalah 2-1 (9,5%) dan 2-0 (9,08%)."

Prediksi media Inggris cukup mengejutkan mengingat Timnas Indonesia selalu meraih kemenangan dalam dua pertemuan kontra Vietnam di lintas ajang.

Pada awal tahun ini, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 dalam fase grup Piala Asia 2023 di Qatar. Setelahnya, Garuda menekuk Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024) lalu.

Dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu, tim asuhan Shin Tae-yong juga menang tipis 1-0.

Meski punya rekor apik dalam dua pertemuan terakhir, Timnas Indonesia memang sebelumnya selalu kesulitan untuk mengalahkan Vietnam.

Apalagi, kali terakhir Garuda bisa membungkam The Golden Star Warriors di Stadion My Dinh, Hanoi terjadi hampir 20 tahun silam.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #inggris #prediksi #timnas #indonesia #tumbang #kandang #vietnam #peluang #menang #dinilai #tipis

KOMENTAR