Pakai Seragam Sekolah, Remaja Vietnam Jagokan Timnas Indonesia Menang 2-0
Anak sekolah Vietnam jagokan Timnas Indonesia. (Instagram/@pemain.keduabelass & PSSI)
15:36
26 Maret 2024

Pakai Seragam Sekolah, Remaja Vietnam Jagokan Timnas Indonesia Menang 2-0

Siapa yang menyangka jika seorang anak sekolah di Vietnam lebih memprediksi Timnas Indonesia menang atas negaranya di Matchday ke-4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3).

Tak tanggung-tanggung, anak sekolah di Vietnam itu memprediksi skuad Garuda mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 di Stadion Nasional My Dinh.

Prediksi itu diberikan oleh seorang murid di Vietnam kala diwawancarai oleh akun @pemain.keduabelass dan direkam dalam video.

Dalam video unggahannya tersebut, akun @pemain.keduabelass bertanya mengenai prediksi anak sekolah di Vietnam itu terkait laga yang akan berlangsung nanti.

“Saya pikir 2-0,” kata anak sekolah itu.

Jawabannya itu kemudian disambut pertanyaan oleh akun @pemain.keduabelass, apakah skor 2-0 itu untuk kemenangan Indonesia.

Secara tak terduga, anak sekolah di Vietnam itu mengamini jika Indonesia akan menang 2-0 atas tuan rumah Vietnam di laga nanti.

Sontak prediksi anak sekolah itu menarik atensi netizen. Bahkan ada netizen yang menyebut banyak orang Vietnam mendukung Indonesia di laga ini.

Bukan tanpa alasan jika orang Vietnam mendukung Indonesia di laga nanti. Hal ini berangkat dari kekesalan masyarakat Negeri Naga Biru itu terhadap sosok Philippe Troussier.

Ya, masyarakat Vietnam disebut mulai berbalik badan dan mengkritisi Troussier yang disebut justru merusak reputasi tim berjuluk The Golden Stars itu.

Sejak menggantikan Park Hang-seo pada Maret 2023 lalu, pria kelahiran Prancis ini memiliki catatan buruk bersama Timnas Vietnam.

Dari 13 laga yang dipimpinnya, Timnas Vietnam tercatat hanya mampu meraih empat kemenangan dan sembilan kekalahan.

Karena catatan buruk tersebut, ranking Vietnam bahkan harus terjun jauh, dari semula di peringkat ke-94 dan kini berada di peringkat ke-112.

Maka tak mengherankan jika pendukung Timnas Vietnam mulai memberikan tekanan kepada federasinya atau VFF agar memecat Troussier.

Sebagai informasi, nasib Troussier disebut-sebut akan bergantung pada hasil di laga Vietnam vs Indonesia pada Matchday ke-4 grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di laga ini, Vietnam diwajibkan untuk meraih kemenangan agar bisa membuka asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun misi Vietnam ini bisa sedikit terganjal mengingat Indonesia tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Dari dua pertemuan terakhirnya, yakni di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia secara perkasa mampu mengalahkan Vietnam besutan Troussier dengan skor tipis 1-0.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pakai #seragam #sekolah #remaja #vietnam #jagokan #timnas #indonesia #menang

KOMENTAR