Bomber Ganas Vietnam ke Timnas Indonesia: Saya akan Cetak Gol, Tuan Rumah Menang!
Pemain timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (nomor 22) bersama rekan-rekannya tengah merayakan gol ke gawang Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam hari Senin (9/1/2023) malam waktu setempat. (Twitter/@theaseanball)
15:12
26 Maret 2024

Bomber Ganas Vietnam ke Timnas Indonesia: Saya akan Cetak Gol, Tuan Rumah Menang!

Bomber ganas Vietnam, Nguyen Tien Linh melontarkan perang urat syaraf atau psy war terhadap kubu Timnas Indonesia jelang matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Nguyen Tien Linh menegaskan siap membobol gawang Timnas Indonesia dalam misi membawa Vietnam meraih kemenangan dalam pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi.

Tien Linh merupakan salah satu bomber ganas milik Vietnam. Striker berusia 26 tahun itu memiliki rekor yang cukup apik saat bersua Timnas Indonesia.

Tercatat, penyerang klub Binh Duong FC itu telah mengemas empat gol dalam enam pertemuan kontra Timnas Indonesia.

Kali terakhir Nguyen Tien Linh membobol gawang skuad Garuda adalah di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 lalu. Saat itu, dia mencatatkan brace dalam kemenangan 2-0 yang diraih Vietnam.

Merujuk statistik tersebut, Tien Linh dengan percaya diri siap membobol gawang Timnas Indonesia demi memberikan kemenangan untuk Vietnam.

Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

"Saya berharap jika saya bisa bermain, saya akan mencetak gol dan membantu tim tuan rumah meraih kemenangan,” kata Nguyen Tien Linh dalam konferensi pers jelang pertandingan di Hanoi, Senin (25/3/2024).

Pertandingan kontra Timnas Indonesia sangat penting dimenangkan Vietnam demi menjaga peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, Vietnam harus takluk dari skuad Garuda dengan skor 0-1 saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret lalu.

Saat itu, Nguyen Tien Linh cuma tampil 29 menit dan tidak terlihat mampu memberi impak besar kepada lini serang Vietnam yang kebingungan menghadapi solidnya pertahanan Timnas Indonesia.

“Pertandingan terakhir menunjukan laga tidak berjalan bagus," kata Nguyen Tien Linh.

"Seluruh tim sekarang memahami pentingnya pertandingan ini," tegasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bomber #ganas #vietnam #timnas #indonesia #saya #akan #cetak #tuan #rumah #menang

KOMENTAR