Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Malam Nanti, Ragnar Oratmangoen Singgung Kekuatan Vietnam
Ragnar Oratmangoen saat sesi latihan bersama Timnas Indonesia jelang pertandingan leg kedua melawan Vietnam (pssi.org)
12:48
26 Maret 2024

Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Malam Nanti, Ragnar Oratmangoen Singgung Kekuatan Vietnam

Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen puji kualitas yang dimiliki Vietnam. Namun, sang pemain tetap yakin skuad Garuda bisa mengalahkan tim berjuluk The Golden Star Warriors itu.

Timnas Indonesia akan dijamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Laga malam nanti bisa menjadi debut untuk Ragnar Oratmangoen.

Adapun semua proses naturalisasi termasuk perpindahan federasi sudah selesai. Oleh sebab itu, Ragnar sudah dibolehkan mengenakan jersey garuda di dada.

Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen ketika ditemui ANTARA di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen ketika ditemui ANTARA di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Prediksi Timnas Indonesia akan Kesulitan Kalahkan Vietnam di Hanoi, Kenapa?

Ragnar sejatinya sudah dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sejak laga pertama melawan Vietnam di Jakarta pada 21 Maret. Namun, ia bersama dengan Thom Haye belum bisa main karena prosesnya naturalisasi sebelum selesai.

Namun, Ragnar sudah mengamati bagaimana Vietnam bermain. Sang pemain merasa Filip Nguyen dan kawan-kawan adalah tim kuat, namun tetap bisa dikalahkan.

"Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kita masih bisa bermain bagus," kata Ragnar dilansir dari laman PSSI.

Lebih lanjut Ragnar berharap bisa debut nanti malam. Namun, ua menyerahkan keputusan penuh kepada Pelatih Shin Tae-yong.

"Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insya Allah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #bisa #debut #bersama #timnas #indonesia #malam #nanti #ragnar #oratmangoen #singgung #kekuatan #vietnam

KOMENTAR