Tolak Hasil Imbang, Timnas Indonesia Bidik Tiga Poin di Kandang Vietnam
Latihan perdana timnas Indonesia pada Sabtu (23/3/2024) di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. (ANTARA/Ho/PSSI)
15:06
25 Maret 2024

Tolak Hasil Imbang, Timnas Indonesia Bidik Tiga Poin di Kandang Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menolak hasil imbang saat berhadapan dengan Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). STY mengatakan tim Merah Putih datang ke Hanoi untuk tiga poin.

Hasil kemenangan memang sangat penting bagi Timnas Indonesia. Jika berhasil membawa pulang tiga poin ke Tanah Air, kans skuad Garuda lolos ke babak berikutnya menjadi terbuka.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam, 1-0 saat pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret lalu. Kemudian, tantangan tim Merah Putih berikutnya cuma tinggal Filipina dan Irak.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)

Baca Juga: STY Ungkap Kondisi Beberapa Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam di Hanoi

Shin Tae-yong tahu laga ini sangat penting. Oleh sebab itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dalam mode serius mendapat tiga poin.

"Pertandingan besok bisa dianggap sebagai pertandingan terpenting tahun ini dan kami di sini untuk menang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

"Mungkin banyak pemain Indonesia yang masih belum berpengalaman, namun saya sadar mereka punya keinginan dan kemampuan untuk menghadirkan performa terbaik," jelasnya.

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa STY itu memastikan timnya akan memberikan yang terbaik. Namun, bagaimana cara bermainnya masih dirahasiakan.

"Ini adalah pertanyaan yang sangat menarik. Namun, kami tidak bisa membicarakan cara menyerang atau cara bermain. Jadi saya minta maaf karena tidak menjawab," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #tolak #hasil #imbang #timnas #indonesia #bidik #tiga #poin #kandang #vietnam

KOMENTAR