3 Fakta Menarik Kerasnya Persaingan ke Championship Series BRI Liga 1 2023-2024
Foto arsip - Pesepak bola Borneo FC Samarinda Nur Hardianto (tengah) bersama rekan-rekannya dan ofisial berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (6/10/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.
18:36
24 Maret 2024

3 Fakta Menarik Kerasnya Persaingan ke Championship Series BRI Liga 1 2023-2024

Persaingan menuju babak championship series BRI Liga 1 2023/2024 semakin sengit menjelang akhir musim, dengan Borneo FC dan Persib Bandung menjadi dua tim terdepan yang bersaing merebut tiket ke fase ini.

Hingga pekan ke-29, Borneo FC dan Persib Bandung telah menunjukkan konsistensi yang kuat dalam mempertahankan posisi papan atas klasemen, menjauh dari pesaing-pesaing mereka dan semakin mendekati tempat di fase perebutan gelar juara.

Saat ini, Borneo FC menjadi satu-satunya tim yang dipastikan lolos ke babak tersebut dengan mengumpulkan 69 poin dari 29 pertandingan, sementara Persib Bandung juga menunjukkan performa yang kuat dan memiliki peluang besar untuk lolos meskipun belum dipastikan.

Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.

Baca Juga: STY Ungkap Kondisi Beberapa Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam di Hanoi

Persaingan untuk merebut dua slot tersisa menuju championship series sangat ketat, menampilkan persaingan yang menarik di akhir musim Liga 1 2023/2024.

Belum Aman Bagi Tim Papan Atas

Selain Borneo FC dan Persib Bandung, Bali United dan Madura United juga berisiko melorot dari posisi empat besar pada lima laga sisa.

Bali United, saat ini berada di peringkat ketiga dengan 49 poin, namun konsistensinya masih menjadi sorotan. Dari tiga laga terakhir, mereka hanya meraih satu kemenangan.

Hal yang serupa juga dialami oleh Madura United. Satu kemenangan dari tiga laga terakhir belum cukup aman untuk mempertahankan posisi, terutama mengingat margin poin dengan dua tim di bawahnya sangat tipis.

PSIS Semarang Malah Terjungkal

PSIS Semarang sempat dianggap sebagai kandidat kuat untuk masuk ke fase championship series, tetapi tim tersebut akhirnya terlempar dari empat besar.

Hal ini terjadi setelah PSIS menelan dua kekalahan beruntun dengan skor yang sama, 0-2, melawan Bali United dan Persis Solo, yang membuat mereka turun ke peringkat kelima dengan 46 poin.

Meskipun demikian, peluang PSIS untuk kembali merebut posisi empat besar masih ada. Saat ini, poin mereka setara dengan Madura United di peringkat keempat, meskipun kalah dalam pertemuan head-to-head.

Ada Tim yang Punya Peluang

Perebutan tiket menuju babak penentuan gelar juara semakin ketat dengan hadirnya Dewa United dan Persis Solo sebagai peserta baru yang siap menggeser posisi di papan atas klasemen.

Dewa United, yang merangkak ke peringkat ketujuh dengan 41 poin, baru saja meraih dua kemenangan beruntun, hanya terpaut lima poin dari posisi keempat.

Sementara itu, Persis Solo berada di peringkat delapan dengan jumlah poin yang sama, dan mulai mengancam penghuni papan atas setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #kerasnya #persaingan #championship #series #liga #2023 #2024

KOMENTAR