Lini Belakang Timnas Indonesia Makin Penuh Sesak, Rizky Ridho Tak Gentar Saingan dengan Jay Idzes dan Nathan Tjoe
Pesepakbola Timnas Indonesia, Rizky Ridho. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt]
11:12
20 Maret 2024

Lini Belakang Timnas Indonesia Makin Penuh Sesak, Rizky Ridho Tak Gentar Saingan dengan Jay Idzes dan Nathan Tjoe

Bek sentral Timnas Indonesia, Rizky Ridho mengaku tidak takut bersaing dengan dua pemain anyar dalam memperebutkan posisi utama di lini belakang skuad Garuda. Dua pemain tersebut adalah Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

Setelah resmi dinaturalisasi, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes merupakan dua nama baru yang masuk skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

Nathan Tjoe berposisi asli bek kiri, namun pemain berusia 22 tahun ini juga fasih beroperasi sebagai bek tengah. Sementara itu, Jay Idzes adalah bek sentral asli yang main reguler di Italia bersama klub divisi dua, Venezia.\

Pemain SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On. [IG @nathantjoeaon]Pemain SC Heerenveen dan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. [IG @nathantjoeaon]

Tentu kehadiran dua pemain ini menghadirkan persaingan bagi Rizky Ridho untuk satu posisi di sentral pertahanan Timnas Indonesia, entah itu dengan skema dua atau tiga bek tengah.

Persaingan semakin berat ke depannya karena di posisi bek tengah juga ada Elkan Baggott dan Jordi Amat. Bahkan ada juga Sandy Walsh dan Justin Hubner yang juga bisa main di posisi ini.

"Ya, enggak apa-apa. Justru bagus menurut saya karena saya bisa belajar banyak tentang mereka dan dari mereka. Mereka juga lebih berpengalaman dari saya," tutur Ridho soal persaingan internal di sektor pertahanan Timnas Indonesia.

Sementara itu, terkait pertandingan melawan Vietnam, bek berusia 22 tahun milik Persija Jakarta itu optimistis Timnas Indonesia akan menampilkan permainan terbaik. Ini karena skuad Garuda punya modal kemenangan di Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2024 lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Vietnam di fase grup dengan gol kemenangan tim Merah Putih dicetak oleh Asnawi Mangkualam melalui titik putih di babak pertama.

"Ya kalau untuk saat ini saya percaya diri saja karena sekarang (pemain-pemain) yang dipanggil coach Shin Tae-yong semua bagus, berkualitas. Ditambah pemain naturalisasi, mereka memiliki kemampuan dan pengalaman lebih baik," pungkas mantan bintang Persebaya Surabaya itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #lini #belakang #timnas #indonesia #makin #penuh #sesak #rizky #ridho #gentar #saingan #dengan #idzes #nathan #tjoe

KOMENTAR