Melaju Jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Target Utama Nathan Tjoe Bersama Timnas Indonesia
Pemain SC Heerenveen dan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. [IG @nathantjoeaon]
09:12
20 Maret 2024

Melaju Jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Target Utama Nathan Tjoe Bersama Timnas Indonesia

Bek kiri anyar Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On mengaku sudah tak sabar untuk mencatatkan debutnya bersama tim Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) besok di laga kontra Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Nathan Tjoe yang resmi jadi WNI setelah menjalani sumpah pada pekan lalu, mengaku sangat antusias akan berlaga di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati SUGBK nanti, setelah sebelumnya ia hanya berada di bangku penonton saat Timnas Indonesia menang 6-0 melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama, 12 Oktober tahun lalu.

"Ya, saya sangat menantikan hal itu. Saya sudah ada di pertandingan dengan Brunei. Saya sudah ada di bangku penonton, tapi saya berharap akan berada di lapangan kali ini," kata Nathan seperti dilansir Antara, Rabu (20/3/2024).

Bek kiri berusia 22 tahun itu lalu mengomentari sentilan pemain Timnas Vietnam yang bercanda mereka akan menghadapi Indonesia atau tim Belanda setelah skuad Merah Putih saat ini banyak dihuni pemain naturalisasi dari Negeri Kincir Angin.

Dalam hal ini, Nathan memandang sentilan itu sebagai kekaguman Vietnam melihat tim Indonesia yang saat ini menjadi lebih kuat walaupun sebenarnya ia tidak terlalu peduli dengan hal tersebut.

"Ya, saya pikir tim ini menjadi lebih kuat, jadi itu positif," ucap pemain yang kini bermain di liga utama Belanda alias Eredivisie, SC Heerenveen tersebut.

Lebih lanjut, Nathan mengaku siap membantu Timnas Indonesia mencapai target untuk terus melaju jauh di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini.

"Karena kami bermain untuk World Cup. Kami di skuad fokus untuk target itu, meskipun jalan masih panjang dan tentunya berat. Kami sudah satu visi untuk target tersebut," tutur Nathan.

Kini, setelah sah menjadi warga Indonesia dan debutnya yang sudah di depan mata, Nathan mengaku sedang fokus untuk belajar Bahasa Indonesia agar komunikasinya dengan rekan-rekan satu timnya berjalan baik.

"Ya, tentu saja harus belajar. Itu penting. Karena juga untuk membuat tim jika kamu memahami satu sama lain dengan baik," pungkas pemain berdarah Belanda - Indonesia itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #melaju #jauh #kualifikasi #piala #dunia #2026 #target #utama #nathan #tjoe #bersama #timnas #indonesia

KOMENTAR