5 Pemain Andalan Timnas Indonesia yang Resmi Absen Lawan Vietnam di Stadion GBK
Duel sengit timnas Indonesia lawan Vietnam akan digelar 21 Maret 2026 di Gelora Bung Karno (the-afc,com)
21:36
18 Maret 2024

5 Pemain Andalan Timnas Indonesia yang Resmi Absen Lawan Vietnam di Stadion GBK

Timnas Indonesia dipastikan tidak diperkuat lima pemain andalan ketika menjamu Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Rivalitas timnas Indonesia dan Vietnam kembali berlanjut. Usai Piala Asia 2023, kini bergeser di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sayangnya Shin Tae-yong tidak bisa menggunakan lima pemain ketika skuad Garuda sukses mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023. Alasannya karena beberapa pemain cedera serta akumulasi kartu.

Setidaknya ada lima pemain andalan di Piala Asia 2023, dipastikan tidak bisa melawan Golden Star Warriors di Stadion GBK. Ini tentu menjadi kabar yang kurang baik.

Lantas siapa lima pemain itu? Pertama ada Ernando Ari yang memang tidak masuk dalam panggilan Shin Tae-yong. Ia mengalami cedera ketika membela Persebaya Surabay.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong memanggil Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Adi Satryo di barisan penjaga gawang tim Merah Putih.

Selanjutnya ada Shayne Pattynama. Senasib dengan Ernando, bek kiri ini tidak masuk dalam daftar pemanggilsn 28 pemain.

Kemudian ada Elkan Baggott dan Jordi Amat yang mengalami cedera belum lama ini. PSSI mengabarkan mereka dicoret bersama Yance Sayuri.

Terakhir adalah Asnawi Mangkualam yang dipastikan absen. Kapten timnas Indonesia tidak akan bermain di pertemuan pertama karena akumulasi kartu.

Walau begitu, Shin Tae-yong juga mendapatkan tambahan amunisi baru. Jay Idzes serta Nathan Tjoe-A-On langsung dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan.

Selain itu, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye juga masuk dalam daftar. Namun, kedua pemain ini masih belum menyandang WNI dan proses naturalisasi sedang dikebut agar bisa mentas di pertemuan kedua 26 Maret mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #andalan #timnas #indonesia #yang #resmi #absen #lawan #vietnam #stadion

KOMENTAR