Hasil Liga Italia: Verona Ditekuk AC Milan 1-3, Gol Spektakuler Samuel Chukwueze Jadi Penutup
Pemain Villarreal Samuel Chukwueze rayakan gol ke gawang Bayern Munich di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/4/2022). [AFP]
05:18
18 Maret 2024

Hasil Liga Italia: Verona Ditekuk AC Milan 1-3, Gol Spektakuler Samuel Chukwueze Jadi Penutup

AC Milan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas tuan rumah Hellas Verona dalam lanjutan pekan ke-29 Serie A di Stadion Marc-Antonio Bentegodi pada malam hari Minggu.

Rossoneri memimpin pertandingan dengan gol-gol yang dibuat oleh Theo Hernandez dan Christian Pulisic sebelum Verona mencetak gol hiburan melalui Tijanna Noslin di babak kedua. AC Milan memastikan tiga poin berharga mereka dengan gol dari Samuel Chukwueze.

Menurut informasi dari situs resmi Serie A, ini adalah kemenangan ketiga secara berturut-turut bagi AC Milan dalam kompetisi ini.

Dengan kemenangan ini, AC Milan semakin kokoh di posisi kedua klasemen dengan raihan 62 poin dari 29 pertandingan, unggul tiga poin dari Juventus di posisi ketiga. Meski demikian, mereka masih terpaut 13 poin dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang memimpin klasemen.

Sementara itu, Verona berada di peringkat 15 dengan 26 poin dan hanya terpaut dua poin dari zona degradasi yang ditempati oleh Frosinone.

AC Milan menunjukkan dominasi sejak awal pertandingan dengan serangan-serangan berbahaya. Mereka hampir membuka keunggulan saat tendangan Christian Pulisic mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-44, Theo Hernandez membuka skor untuk AC Milan dengan aksi individu yang mengagumkan. Operan Rafael Leao diterima dengan baik oleh Hernandez yang menyelesaikan dengan tembakan yang tak terbendung.

Pada menit ke-50, Christian Pulisic menggandakan keunggulan Milan setelah memanfaatkan rebound dari tendangan Okafor yang membentur mistar gawang.

Verona berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-64 melalui gol yang dicetak oleh Tijanna Noslin.

Namun, harapan Verona untuk bangkit kandas setelah Samuel Chukwueze mencetak gol ketiga bagi AC Milan pada menit ke-79.

Berkat sundulan Chukwueze yang memanfaatkan bola rebound dari sepak pojok Ismael Bennacer, Milan berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #italia #verona #ditekuk #milan #spektakuler #samuel #chukwueze #jadi #penutup

KOMENTAR