Megawati di Mata Pelatih Red Sparks: Berawal Perjudian, Kini Jadi Jimat Keberuntungan
Selebrasi kapten Red Sparks, Lee So-young dan Megawati Hangestri serta rekan setimnya saat melawan IBK Altos, pada 18 Januari 2024. 
08:20
15 Maret 2024

Megawati di Mata Pelatih Red Sparks: Berawal Perjudian, Kini Jadi Jimat Keberuntungan

- Penilaian menarik disampaikan pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, seputar Megawati Hangestri Pertiwi. Mega, sapaan Megawati di Liga Voli Korea, kini tak ubahnya seperti jimat keberuntungan bagi Red Sparks.

Seperti diketahui, Megawati Hangestri mencuri perhatian di Negeri Ginseng setelah performanya di Liga Voli Putri Korea musim ini sangatlah menawan.

Tak hanya menjadi penyumbang poin terbanyak, Megawati juga membantu Red Sparks mengakhiri penantian tujuh tahun untuk lolos ke babak play-off.

Red Sparks dipastikan lolos ke play-off Liga Voli Putri Korea musim ini, setelah posisinya di tabel klasemen tak mungkin terlempar dari tiga besar.

Sedangkan terakhir kali Red Sparks melaju ke babak play-off ialah musim 2016/2017.

Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024. Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024. (Instagram @kgcvolley)

Megawati saat ini menduduki posisi tujuh pada bursa top skor. Pevoli asal Jember, Jawa Timur ini mengemas 724 poin. 

Menariknya, Ko Hee-jin dalam wawancaranya bersama SBS Sports yang tayang di kanal YouTube, Selasa (5/3/2024), menceritakan bagaimana keraguannya untuk mendatangkan Megawati.

Diakui oleh pelatih yang juga sempat menjadi pevoli profesional di Liga Voli Korea, merekrut Megawati tak ubahnya gambling alias perjudian bagi Red Sparks.

Mengingat secara rekam jejak Mega belum semetereng Guedpard Pornpun asal Thailand, yang dinilai sebagai rekrutan terbesar dari draft Asia Quarter saat itu.

"Megawati adalah pilihanku, kami tidak memilihnya setelah melihatnya bermain langsung, tapi melalui video," ucap Ko Hee-jin dalam Youtube yang berjudul 'MEGA was my 1st Pick!" Coach Ko Hee-Jin explains why he's confident of MEGA's Success'.

"Meski demikian, saya tidak yakin 100 persen awalnya, itu bersifat perjudian bagi tim, dan sekarang kita lihat. Dari semua pevoli Asia, kami (Red Sparks) menjadi yang paling beruntun bisa mendapatkan Mega," sambung Ko Hee-jin memuji.

Ko Hee-jin memang sempat langsung terbang ke Kamboja untuk menyaksikan aksi Megawati bersama Timnas voli putri Indonesia yang berjuang di SEA Games 2023.

Hanya saja keraguan terhadap Mega sempat belum terhapuskan saat itu.

"Aku pergi ke Kamboja sehari sebelum uji coba. Aku ingin melihat Megawati bermain secara pribadi untuk membuat keputusan.

"Menonton SEA Games di Kamboja, saya memperoleh keyakinan akan kemampuannya, namun sempat jadi pertanyaan, apakah dia (Mega) pilihan yang tepat," sambung Ko Hee-jin menceritakan.

Akan tetapi apa yang menjadi keraguan pelatih Red Sparks kini tidak terjadi sama sekali. Bahkan sebaliknya, Megawati Hangestri menjelma sebagai komponen utama di balik sukses Red Sparks lolos ke babak semifinal play-off.

"Saya yakin Mega akan sukses di dunia bola voli, kemampuannya sangat bagus dan banyak berkembang bersama kami."

"Satu kata buat Mega? keberuntungan, dia jimat keberuntungan bagi kami, selain performa pemain lain juga luar biasa," terang Ko Hee-jin ketika ditanya soal penggambaran Megawati Hangestri.

Klasemen Terbaru Liga Voli Putri Korea

1. Hyundai Hillstate - 77 poin

2. Pink Spiders - 76 poin

3. Red Sparks - 61 poin

4. GS Caltex - 51 poin

5. IBK Altos - 48 poin

6. Hi-Pass - 39 poin

7. AI Peppers - 17 poin

Update Top Skor Liga Voli Putri Korea

1. Gyselle Silva (GS Caltex) - 998 poin

2. Vanja Bukilic (Hi Pass) - 935 poin

3. Brittany Abercrombie (IBK Altos) - 920 poin

4. Laetitia Moma Bassoko (Hyundai Hillstate) - 851 poin

5. Yaasmeen Bedart-Ghani (AI Peppers) - 793 poin 

6. Kim Yeon-koung (Pink Spiders) - 764 poin

7. Megawati Hangestri Pertiwi (Red Sparks) - 724 poin

8. Giovanna Milana (Red Sparks) - 685 poin

9. Yang Hyo-jin (Hyundai Hillstate) - 523 poin

10. Jelena Mladenovic (Pink Spiders) - 501 poin

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah

Tag:  #megawati #mata #pelatih #sparks #berawal #perjudian #kini #jadi #jimat #keberuntungan

KOMENTAR