3 Pemain Klub Promosi Liga 1 yang Layak Dijajal Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)
03:18
14 Maret 2024

3 Pemain Klub Promosi Liga 1 yang Layak Dijajal Shin Tae-yong

Pegadaian Liga 2 2023/2024 telah menyelesaikan musimnya, dengan PSBS Biak sebagai juara, Semen Padang sebagai runner-up, dan Malut United meraih tiket promosi Liga 1 melalui play off.

Ketiga tim tersebut layak promosi ke Liga 1 berkat penampilan impresif sepanjang musim. Berikut tiga pemain dari klub-klub promosi Liga 1 yang layak untuk dijajal Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)

Rosad Setiawan

Sebelum Pegadaian Liga 2 2023/2024, Rosad Setiawan kurang dikenal karena bermain di klub kecil seperti Persibat Batang, Persinga Ngawi, dan Perserang Serang.

Namun, musim ini, Rosad menjadi pemain kunci Semen Padang sebagai gelandang bertahan dan kapten yang sangat baik.

Diandra Diaz

Terdapat satu talenta muda yang menonjol di Pegadaian Liga 2 2023/2024, yaitu Diandra Diaz.

Dengan usia 20 tahun, gelandang bertahan asal Bandung ini menjadi elemen kunci di lini tengah PSBS Biak, mencatat tiga assist dalam 13 penampilannya musim ini.

Frets Butuan

Frets Butuan dinilai layak membela Timnas Indonesia sejak 2018 ketika bermain untuk PSMS Medan.

Dengan kecepatan dan umpan silang sebagai senjata andalannya, winger berusia 27 tahun ini juga tampil krusial untuk Malut United, mencetak dua gol dan empat assist setelah bergabung pada putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pemain #klub #promosi #liga #yang #layak #dijajal #shin #yong

KOMENTAR