Kenang Mengerikannya Stadion GBK, Gelandang Vietnam Sudah Dibuat Merinding Saat di Bus
Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc (kanan). [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
16:12
13 Maret 2024

Kenang Mengerikannya Stadion GBK, Gelandang Vietnam Sudah Dibuat Merinding Saat di Bus

Gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc betapa mengerikannya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bahkan, atmosfer pertandingan sudah terasa saat berada dalam bus menuju stadion.

Ya, Vietnam akan dijamu Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion GBK, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Nguyen Hoang Duc punya pengalaman bermain di Stadion GBK di bawah tekanan puluhan ribu suporter. Ketika itu, Vietnam melawan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022.

Suporter memberika dukungan saat pertandingan sepak bola Semi Final Piala AFF 2022-2023 antara Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto,]Suporter memberika dukungan saat pertandingan sepak bola Semi Final Piala AFF 2022-2023 antara Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto,]

Mimpi Jadi Kenyataan! Jay Idzes Terharu Dipanggil STY Perkuat Timnas Indonesia

Baginya, hal tersebut tidak mudah. Tekanan suporter membuat skuad Vietnam sulit bermain lepas.

"Pertandingan pertama di Stadion Gelora Bung Karno tidak akan berjalan menyenangkan. Saya dan tim bertanding di sini pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022, jadi kami paham betapa besar tekanannya," kata Nguyen Hoang Duc dilansir dari ZNews, Rabu (13/3/2024).

"Bahkan dari dalam bus hingga ke lapangan saya sudah bisa merasakan tekanan yang kuat dari suporter tanpa harus masuk ke dalam stadion," jelasnya.

Oleh sebab itu, Nguyen Hoang Duc meminta seluruh pemain-pemain Vietnam fokus. Jangan sampai The Golden Star Warriors terbawa permainan skuad Garuda.

Kabar Abroad: Elkan Baggott Tahan Fleetwood, Pelatih Bristol Buka Suara

"Jadi seluruh tim harus sangat fokus dan bertekad sejak leg pertama," pungkasnya.

Memang, setelah bermain di Stadion GBK, Vietnam akan gantian menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #kenang #mengerikannya #stadion #gelandang #vietnam #sudah #dibuat #merinding #saat

KOMENTAR