Media Vietnam Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Terbaru, Masih Pakai Kiper Lokal Tapi Karier Pratama Arhan Beres?
Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)
11:00
10 Maret 2024

Media Vietnam Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Terbaru, Masih Pakai Kiper Lokal Tapi Karier Pratama Arhan Beres?

Vietnam dihadapkan pada tantangan berat menghadapi Timnas Indonesia yang diperkuat oleh pemain-pemain terkuat dalam sejarah mereka, hal ini dikonfirmasi melalui riset yang dilakukan oleh media lokal setempat untuk meramalkan susunan pemain.

Prestasi gemilang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 semakin melengkapi kekuatan skuad dengan penambahan pemain keturunan yang semakin beragam.

PSSI baru-baru ini mengumumkan pemanggilan empat pemain keturunan baru oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Meskipun tiga di antaranya masih dalam proses naturalisasi, diharapkan mereka dapat berkontribusi pada pertandingan pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Fenomena jumlah pemain keturunan di Timnas Indonesia menjadi sorotan di Vietnam, di mana publik setempat tidak bisa menyembunyikan kekhawatiran mereka.

TheThao247.vn bahkan mengakui keberagaman pemain keturunan Timnas Indonesia yang sangat berkualitas.

Saat ini, Timnas Indonesia memiliki komposisi pemain terkuat sepanjang sejarah pertemuan dengan Vietnam, sebuah fakta yang diakui oleh TheThao247.vn.

"Skuad terkuat Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam," tulis TheThao247.vn dalam laporannya.

"Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memainkan skuad Indonesia yang sangat tangguh, sebagian besar terdiri dari pemain yang telah dinaturalisasi, melawan Vietnam."

"Faktanya, Timnas Indonesia memiliki banyak pemain yang sudah menjadi warga negara yang sangat berkualitas, sebagian besar dari mereka pernah menghadapi Vietnam," tambah mereka.

Tidak hanya memuji pemain-pemain Timnas Indonesia, TheThao247.vn juga melakukan analisis susunan pemain yang diharapkan.

Dua nama yang mencuri perhatian dalam susunan pemain versi media Vietnam adalah Nadeo Argawinata dan Thom Haye.

Nadeo Argawinata diprediksi akan menjadi kiper utama dalam pertandingan melawan Vietnam, menggantikan Ernando Ari yang cedera.

Sementara itu, status proses naturalisasi Thom Haye masih belum jelas apakah akan selesai sebelum pertandingan melawan Vietnam.

Menurut jadwalnya, setelah persetujuan naturalisasi dari DPR RI, Thom Haye bersama dua pemain lainnya, Maarten Paes dan Ragnar Oratmangoen, dijadwalkan akan mengucapkan sumpah WNI pada 12 Maret mendatang.

Lebih mengejutkan lagi, prediksi susunan pemain dari media Vietnam ini tidak mencakup Pratama Arhan, yang dianggap sebagai ancaman serius di lini pertahanan lawan melalui lemparan-lemparan akuratnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #terbaru #masih #pakai #kiper #lokal #tapi #karier #pratama #arhan #beres

KOMENTAR