Pemain Abroad Timnas Indonesia Nongkrong Bareng di Eropa, Marselino Ferdinan hingga Thom Haye
Marselino Ferdinan nongkrong bareng Thom Haye cs di Eropa. (TikTok/@ezjiz)
20:12
8 Maret 2024

Pemain Abroad Timnas Indonesia Nongkrong Bareng di Eropa, Marselino Ferdinan hingga Thom Haye

Para pemain Timnas Indonesia yang berstatus abroad alias berkarier di luar negeri tampaknya tengah menikmati waktu bersama dengan nongkrong bareng. Ada beberapa sosok baru yang mulai bergabung.

Dari video yang diunggah akun TikTok @ezjiz, momen kebersamaan ini menampilkan beberapa sosok pemain Timnas Indonesia. Sorotan kamera mengarah pada Marselino Ferdinan yang sedang menyantap makanan.

Dalam video tersebut, tampak pula beberapa pemain keturunan Indonesia yang sebelumnya sudah pernah memperkuat skuad Merah Putih di era Shin Tae-yong seperti Rafael Struick dan Shayne Pattynama. 

Nama-nama lainnya yang juga muncul dalam video tersebut ialah Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, hingga Thom Haye. Tiga nama ini akhirnya mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong jelang laga kontra Vietnam.

Apabila mencermati suara pemain yang merekam video ini, kemungkinan besar ialah Sandy Walsh. Pemain kelahiran Belgia ini mengatakan, “Enak, ya?” saat merekam Marselino Ferdinan yang tengah menyantap hidangan.

Dari berbagai komentar yang ditinggalkan netizen, mereka merasa sangat takjub dengan keakraban para pemain abroad yang berkarier di Eropa ini. Sebab, wajah-wajah lama sudah sangat akrab dengan pemain baru.

Sebelumnya, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, hingga Thom Haye memang belum pernah bermain bersama Timnas Indonesia. Mereka baru akan berjumpa skuad Garuda jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari nama-nama tersebut, sebetulnya masih ada beberapa pemain abroad Timnas Indonesia yang saat ini tengah berkarier di Benua Biru, tetapi tidak muncul dalam video. 

Beberapa di antaranya yakni Elkan Baggott (Bristol Rovers), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Ivar Jenner (FC Utrecht). Ada pula nama pemain baru seperti Jay Idzes (Venezia FC) yang tak muncul dalam video.

Keakraban semacam ini tentu menambah situasi hangat di antara para pemain Timnas Indonesia. Hal ini juga bisa membantu meningkatkan chemistry antarpemain skuad Merah Putih.

Apalagi, Timnas Indonesia sebentar lagi akan bersiap menghadapi dua pertandingan krusial melawan Timnas Vietnam pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Untuk pertandingan pertama, alias matchday ketiga di Grup F, skuad Merah Putih akan terlebih dahulu menjamu Vietnam di kandangnya pada 21 Maret 2024. Baru pada matchday ketiga yang berlangsung 26 Maret 2024, duel antara keduanya berlangsung di markas Vietnam.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #abroad #timnas #indonesia #nongkrong #bareng #eropa #marselino #ferdinan #hingga #thom #haye

KOMENTAR