Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Berpeluang Tidak Panggil Shayne Pattynama
Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (kanan) tampil di Piala Asia 2023. [HECTOR RETAMAL / AFP]
08:42
7 Maret 2024

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Berpeluang Tidak Panggil Shayne Pattynama

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama berpeluang tidak ikut saat laga melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret mendatang. Pelatih Shin Tae-yong mungkin saja tidak memanggil Shayne karena cedera.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan pihaknya sampai dengan saat ini masih memantau kondisi Shayne. Mereka mengintip peluang apakah masih memungkinkan membawa pemain naturalisasi itu.

Beberapa waktu lalu, KAS Eupen selaku klub Shayne mengabarkan pemainnya itu cedera. Oleh karena itulah tim kepelatihan Timnas Indonesia masih memantau kondisi eks pemain Viking FK itu.

"Masih mengontrol kondisi dari Shayne. Shayne menyampaikan juga sedikit mengalami cedera," kata Nova Arianto kepada awak media (6/3/2024).

"Jadi, kami masih melakukan komunikasi. Semoga Shayne tidak terlalu parah biar bisa tampil," sambung mantan pemain Persib Bandung itu.

Untuk pertandingan melawan Vietnam nanti, STY berencana memanggil 27 pemain. Pemusatan latihan dimulai pada 18 Maret mendatang.

"Sama seperti yang sudah kita rencanakan. Kami ada 27 (pemain yang dipanggil). Baru tanggal 18 kumpul dan memulai TC," tutupnya.

Adapun pertandingan melawan Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kima hari berikutnya giliran Vietnam gantian menjamu skuad Garuda di Stadion My Dinh.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #laga #timnas #indonesia #vietnam #shin #yong #berpeluang #tidak #panggil #shayne #pattynama

KOMENTAR