Persija Terancam Kehilangan Banyak Pemain Lawan Persib, Termasuk Gustavo Almeida yang Absen sampai Akhir Musim
Striker Persija Jakarta, Gustavo Almeida. [dok. Persija]
05:42
7 Maret 2024

Persija Terancam Kehilangan Banyak Pemain Lawan Persib, Termasuk Gustavo Almeida yang Absen sampai Akhir Musim

Persija Jakarta terancam kehilangan sejumlah pemain untuk pertandingan akbar melawan Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (6/3/2024). Salah satu pemain bahkan cedera parah yaitu penyerang Gustavo Almeida.

Pemain lainnya yang bakal absen adalah Hansamu Yama. Eks bek Persebaya Surabaya itu baru saja menjalani operasi pasca cedera yang dialami ketika melawan Borneo FC.

"Ya, Hansamu baru menjalani operasi pekan lalu. Sementara Gustavo absen karena masalah pada lututnya, jadi mungkin dia tidak bisa kembali bermain musim ini. Ini jadi rintangan besar juga tentunya," kata pelatih kepala Persija, Thomas Doll saat ditemui di Lapangan Nirwana Park, Depok, Rabu (6/3/2024).

Selain itu, ada sejumlah pemain yang diragukan bermain karena sedang sakit. Di antaranya adalah gelandang Ryo Matsumura serta duo bek Ondrej Kudela dan Muhammad Ferarri.

"Ryo Matsumura sakit awal pekan ini, Kudela tidak latihan hari ini, Ferarri (akumulasi) kartu merah. Jadi kita punya banyak tanda tanya juga," papar Thomas Doll.

Namun, hal tersebut diakui sang pelatih bukan masalah besar. Pasalnya, pekan lalu Persija tanpa diperkuat sejumlah nama yang hampir sama saat menang telak melawan Dewa United 4-1.

"Tapi kita juga sudah mengalaminya pekan lalu, jadi kita harus percaya dengan para pemain yang tersedia. Mereka yang menjadi starter dan juga cadangan," ucap Doll.

"Sisanya soal bagaimana kita datang ke pertandingan, bagaimana ketika kita menguasai bola, bagaimana ketika kita kehilangan bola," sambung eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Kita dalam bentuk yang baik, kalian sudah melihat dalam latihan tadi para pemain sangat termotivasi. Para suporter mendukung kami, itu sangat bagus. Saya sangat senang kami akan memainkan pertandingan ini," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #persija #terancam #kehilangan #banyak #pemain #lawan #persib #termasuk #gustavo #almeida #yang #absen #sampai #akhir #musim

KOMENTAR