Media Vietnam Kegirangan Dengar Kabar Shayne Pattynama Cedera Tak Bisa Bela Timnas Indonesia
Bek Kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (pssi.org)
08:42
6 Maret 2024

Media Vietnam Kegirangan Dengar Kabar Shayne Pattynama Cedera Tak Bisa Bela Timnas Indonesia

Outlet media Vietnam, The Thao 247, menyoroti situasi terkini Shayne Pattynama, pemain belakang Timnas Indonesia, yang dikabarkan mengalami cedera. Mereka menilai ini sebagai keuntungan bagi Vietnam yang akan segera bertemu Indonesia dalam babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Asia.

Kabar menyebutkan Shayne mengalami cedera, yang terindikasi dari absennya di pertandingan terakhir KAS Eupen melawan Anderlecht dalam lanjutan Liga Belgia, yang berlangsung Senin, 4 Maret 2024 dini hari WIB.

Belum ada informasi detail mengenai tingkat keparahan cedera Shayne. Namun, kondisi ini tentunya menjadi perhatian serius bagi Timnas Indonesia.

Jika proses penyembuhan memerlukan waktu yang lama, maka Shayne, yang merupakan pemain keturunan Belanda berusia 25 tahun, berpotensi absen dari pertandingan penting melawan Vietnam.

Berita ini pun menjadi sorotan utama di The Thao 247, media Vietnam. Mereka menganggap absennya Shayne sebagai berita positif bagi tim yang dilatih oleh Philippe Troussier, mengingat peran krusial Shayne dalam formasi Timnas Indonesia.

Artikel The Thao 247 menekankan, "Vietnam mendapat kabar menguntungkan di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 karena Indonesia kehilangan salah satu pemain kuncinya," dikutip pada Selasa, 5 Maret 2024.

Berita mengenai kemungkinan absennya Shayne, pemain dengan darah Belanda tersebut, disebut sebagai kerugian besar bagi Tim Nasional Indonesia, menurut The Thao 247.

"Keadaan ini dapat ditafsirkan sebagai keberuntungan bagi Vietnam," lanjut artikel tersebut.

Namun, penggemar sepak bola Indonesia tidak perlu terlalu khawatir. Shin Tae-yong, pelatih Tim Nasional Indonesia, masih memiliki Pratama Arhan, bek sayap kiri andalan, dalam skuadnya.

Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Vietnam akan terjadi dua kali dalam Grup F ini.

Pertandingan pertama akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024, diikuti pertandingan di Stadion My Dinh di Vietnam, lima hari kemudian pada 26 Maret 2024.

Sejauh ini, Timnas Indonesia hanya berhasil meraih satu poin dari dua pertandingan, dengan hasil kekalahan dari Tim Nasional Irak dan seri melawan Tim Nasional Filipina. Dengan kondisi ini, Tim Nasional Indonesia harus segera bangkit untuk mempertahankan peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #kegirangan #dengar #kabar #shayne #pattynama #cedera #bisa #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR