Sandy Walsh Berharap Thom Haye atau Jay Idzes Masuk Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam
Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye (kiri) (pssi.org)
16:12
4 Maret 2024

Sandy Walsh Berharap Thom Haye atau Jay Idzes Masuk Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Sandy Walsh, pemain belakang KV Mechelen yang juga pemain Timnas Indonesia, mengungkapkan ada kemungkinan Thom Haye atau Jay Idzes masuk daftar Timnas Indonesia untuk lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hal itu dia ungkapkan setelah mendapatkan kunjungan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Belgia.

Dalam pernyataan di kanal YouTube pribadinya, Walsh menjelaskan bahwa Shin Tae-yong mengunjungi Belgia pada 29 Februari lalu untuk menyaksikan aksinya di lapangan.

Shin Tae-yong tertarik memantau penampilan para pemain yang bermain di luar negeri sebelum pertandingan krusial melawan Vietnam.

Saat Walsh tampil untuk KV Mechelen menghadapi Cercle Brugge pada 2 Maret 2024, Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan tersebut, meskipun pemain ini baru masuk di menit ke-90+7.

Setelah pertemuan tersebut, Walsh menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dia mengapresiasi dukungan langsung dari Shin Tae-yong di Liga Belgia dan menyebut kunjungan pelatih tersebut sebagai momen yang membanggakan.

Walsh juga membagikan pesan dari Shin Tae-yong, yang menekankan pentingnya menjaga kebugaran untuk pertandingan melawan Vietnam. Meskipun menyadari tantangan jadwal yang ketat, Walsh berkomitmen untuk bekerja keras dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Pemain berusia 29 tahun ini menyadari bahwa persiapan untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam akan menjadi tugas yang sulit.

Pasca pertandingan terakhirnya dengan KV Mechelen pada 17 Maret 2024, Walsh harus terbang ke Jakarta pada 18 Maret dan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret setelah hanya memiliki dua hari istirahat.

"Saya antusias dengan daftar skuad Timnas Indonesia lawan Vietnam untuk melihat nama baru di daftar itu, mungkin Thom Haye atau Jay Idzes di sana," ujar Sandy Walsh.

"Kita lihat saja, saya pikir masih terlalu dini."

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #sandy #walsh #berharap #thom #haye #atau #idzes #masuk #skuad #timnas #indonesia #lawan #vietnam

KOMENTAR