Enea Bastianini Ungkap Tidak Akan Membantu Siapapun dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024
Potret Enea Bastianini saat memenangkan Sprint Race di MotoGP Thailand 2024 (Foto: Instagram @bestia23)
19:14
28 Oktober 2024

Enea Bastianini Ungkap Tidak Akan Membantu Siapapun dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

– MotoGP Thailand 2024 menjadi mimpi buruk bagi seorang Enea Bastianini, pasalnya Bastianini harus terpaksa finish diposisi ke-14.

Hal ini secara otomatis membuat mimpi Bastianini harus kandas guna meraih gelar juara dunia pada posisi ketiga.

Dilansir dari Paddock, Pembalap Ducati Lenovo bernomor 23 Enea Bastianini memastikan tidak akan membantu teman tekan setimnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024.

Jika dilihat dari hitungan matematis perebutan gelar juara dunia hanya pada Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, Bastianini mengungkapkan bahwa dia tidak akan membantu siapapun agar mereka bersaing secara sehat dan kompetitif.

“Hari ini Pecco tampil sangat epik, dia berhasil meraih juara di GP Thailand dan membuat selisih point hanya menjadi 17. Jatuhnya Marc dan posisi finish saya yang berada pada posisi ke-13.” ungkap Enea Bastianini seperti dikutip Paddock pada Minggu, (27/10).

‘Hal ini secara otomatis membuat perebutan gelar juara dunia hanya antara Pecco dan Martin. Saya mengatakan pada Pecco sebelumnya alangkah baiknya kita semua bersaing secara kompetitif “imbuh Enea Bastianini seperti dikutip Paddock pada Minggu, (27/10).

Pembalap bernomor 23 tersebut memulai balapan tepat berada di grid terdepan bersama dengan Francesco Bagnaia, Namun, Bastianini kehilangan kendali terhadap motornya dan dengan terpaksa berada pada posisi ke-13 diakhir lap pertama.

“Jujur saja saya tidak tahu apa yang terjadi di awal balapan karena saya kehilangan banyak posisi, juga sejak keluar tikungan pertama di lintasan lurus tenaga saya seperti berkurang 30 tenaga kuda” ungkap Enea Bastianini seperti dikutip Paddock pada Minggu, (27/10).

Namun, Enea Bastianini juga mengatakan bahwa dia enggan menggunakan cara yang disarankan oleh tim Ducati Lenovo dengan menggunakan perangkat start depan pada Desmosedici GP 24.

“Saya tidak menggunakan alat bantu depan saat start, karena tim mengatakan bahwa bagi saya lebih baik tidak menggunakan alat bantu start depan] karena saya bisa terpelintir dengan alat bantu depandepan”. imbuh Enea Bastianini seperti dikutip Paddock pada Minggu, (27/10).

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #enea #bastianini #ungkap #tidak #akan #membantu #siapapun #dalam #perebutan #gelar #juara #dunia #motogp #2024

KOMENTAR