Shin Tae-yong Tiba di Belanda, Langsung Temui Gelandang FC Utrecht
Shin Tae-yong temui Ivar Jenner. (Instagram/@futbolindonesia)
18:06
2 Maret 2024

Shin Tae-yong Tiba di Belanda, Langsung Temui Gelandang FC Utrecht

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya tiba di Belanda untuk menuntaskan tugas khusus yang diberikan oleh PSSI. Setelah tiba, Coach Shin langsung menemui salah satu pemain kesayangannya yang bermain untuk FC Utrecht.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, Shin Tae-yong tampak berfoto bersama dengan sejumlah sosok. Salah satunya yakni gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, yang baru saja bermain bersama timnya, Jong FC Utrecht.

Dalam momen tersebut, Shin Tae-yong tampak ditemani beberapa orang, termasuk salah satunya Kim Jong-jin, yang menjadi asistennya di Timnas Indonesia. Ada pula Ferdy Bachdim yang muncul dalam foto tersebut.

“Shin Tae-yong memantau Ivar Jenner di laga yang baru saja usai tadi, NAC Breda vs Jong Utrecht, tetapi sayang Jong Utrecht kalah 1-3,” bunyi caption dari foto yang diunggah akun @futboll.indonesiaa.

“Ivar Jenner mendapatkan rating yang paling tinggi. Shin Tae-yong ditemani Coach Kim Jong-jin dan Fardy Bachdim,” lanjutnya.

Foto tersebut memang diambil setelah pertandingan yang mempertemukan antara NAC Breda melawan Jong FC Utrecht pada lanjutan Eerste Divisie 2023/2024 alias kompetisi kasta kedua di Liga Belanda.

Dalam pertandingan ini, Ivar Jenner bermain sejak menit awal dan mengukir menit bermain hingga laga berakhir. Bahkan, dia mendapatkan rating tertinggi dengan angka 7.0 meskipun timnya kalah.

Kehadiran Shin Tae-yong dalam pertandingan ini memang tak terlepas dari serangkaian perjalanan dinasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia selama beberapa hari ke depan. Hal ini sempat disampaikan melalui akun media sosialnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, dia harus memantau kondisi anak asuhnya yang saat ini sedang berkompetisi di Eropa. Dia juga berencana untuk mengadakan pertemuan dengan pihak klub.

“Perjalanan dinas ke Belanda pada tanggal 29 Februari 2024. Perjalanan ke Eropa ini untuk memeriksa kondisi pemain kami secara keseluruhan dan mengunjungi klub,” bunyi caption dari unggahan STY.

Kemungkinan besar, perjalanan dinas ini tak terlepas dari agenda terdekat Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Piala Asia U-23 2024. Dia ingin memastikan bahwa pemain-pemain andalannya bakal dilepas.

Pasalnya, agenda tersebut digelar di luar kalender FIFA. Sehingga, pemanggilan pemain untuk kejuaraan ini bisa memunculkan penolakan dari pihak klub karena tidak ada kewajiban untuk melepas pemain di luar agenda FIFA.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #shin #yong #tiba #belanda #langsung #temui #gelandang #utrecht

KOMENTAR