Aksi Tipu-tipu Bruno Fernandes Viral di TikTok, Erik ten Hag Meradang, Tuntut Permintaan Maaf
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. [AFP]
22:24
1 Maret 2024

Aksi Tipu-tipu Bruno Fernandes Viral di TikTok, Erik ten Hag Meradang, Tuntut Permintaan Maaf

Manajer Manchester United, Erik ten Hag meradang dan menuntut permintaan maaf dari Fulham setelah klub asal London tersebut tampak mengejek aksi Bruno Fernandes dalam video yang viral di TikTok resmi mereka.

Baru-baru ini, Manchester United ditekuk Fulham 1-2 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Seakan tak cukup dengan kemenangan impresif tersebut, Fulham mengunggah sebuah video di akun TikTok resmi mereka yang menyoroti perilaku Bruno Fernandes dalam pertandingan.

Video tersebut menunjukkan sang kapten Setan Merah berguling-guling di lapangan dan terlihat terluka selama beberapa detik, namun kemudian bangkit dan meminta bola saat tim tuan rumah punya peluang bagus untuk menyerang.

Fulham menyertai video tersebut dengan keterangan penuh sarkas; "Senang sekali dia baik-baik saja" yang disertai dengan emoji mata yang memutar.

Ketika ditanya tentang klip TikTok tersebut, Erik ten Hag mengatakan bahwa itu tidak pantas bagi Fulham untuk memposting video tersebut, dan percaya bahwa permintaan maaf harus dilakukan.

"Saya mengatakan bahwa itu tindakan yang tidak benar, memalukan! Itu sama sekali tidak benar. Tidak benar bagi sebuah klub untuk membuat pernyataan seperti itu. Mereka harus meminta maaf atas hal ini," ketus Ten Hag seperti dilansir Tribal Football, Jumat (1/3/2024).

Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [J Tallis / AFP]Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [J Tallis / AFP]

Manchester United percaya bahwa terjangan terhadap Fernandes dari pemain Fulham, Sasa Lukic merupakan penyebab dari cedera yang dialami oleh sang kapten klub.

Fernandes dapat melanjutkan pertandingan melawan Fulham, namun Ten Hag mengatakan bahwa ia diragukan untuk tampil dalam pertandingan putaran kelima Piala FA lawan Nottingham Forest tengah pekan ini.

Akan tetapi, playmaker Timnas Portugal berusia 29 tahun itu mampu bermain penuh saat menghadapi Forest dan memberikan assist untuk gol kemenangan Casemiro di menit-menit akhir, untuk membawa Manchester United menggenggam tiket perempat final Piala FA.

Ditanya apakah Fernandes bersalah karena melakukan aksi pura-puranya, Ten Hag mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan benar adanya dan seharusnya wasit memberikan pelanggaran.

"Saya pikir pada akhir pekan kemarin itu jelas merupakan pelanggaran, dan itu benar-benar salah penilaian dari media dan media sosial untuk menyalahkannya atas hal itu," ucap pelatih asal Belanda itu.

"Kemudian lawan mengincarnya. Kemudian wasit harus melindunginya karena mereka salah menilainya. Dan bahkan setelah bola ditendang."

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #aksi #tipu #tipu #bruno #fernandes #viral #tiktok #erik #meradang #tuntut #permintaan #maaf

KOMENTAR