Misi Bangkit Makin Sulit, Persija Terancam Tanpa 3 Pemain Andalan Lawan Dewa United
Aksi pemain Persija Jakarta Gustavo Almeida saat melawan Madura United dalam laga pekan ke-25 Liga 1 (Dok. Persija).
16:18
1 Maret 2024

Misi Bangkit Makin Sulit, Persija Terancam Tanpa 3 Pemain Andalan Lawan Dewa United

Misi bangkit Persija Jakarta saat menghadapi Dewa United kian sulit setelah dikabarkan terancam tanpa tiga pemain andalan jelang laga pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 pada Sabtu (2/3/2024).

Jelang pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, Persija terancam tak bisa menurunkan Gustavo Almeida, Maciej Gajos, dan Ondrej Kudela yang memiliki kendala berbeda-beda.

Padahal, Persija sangat membutuhkan kemenangan untuk bangkit dari keterpurukan setelah dalam tiga laga terakhirnya selalu menelan kekalahan.

Absennya tiga pemain tersebut tentu semakin memberatkan langkah Persija. Terlebih, Gustavo, Gajos, dan Kudela adalah pemain andalan tim kesayangan Jakmania itu.

"Persiapan kami cukup singkat karena jadwal cukup padat dan bisa dilihat satu hari, dua hari dilihat dari pemain sedikit terganggu karena kalah lawan Arema (pekan lalu) di Bali," kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari jelang laga.

"Tentunya mereka mau hasil yang baik lagi dan memang kondisi tak mudah karena Gustavo ada keluhan di lutut, Gajos baru sakit, kudy juga tadi laporan merasa tak enak badan," sambungnya.

Pesepak bola Persija Jakarta Ondrej Kudela (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Andritany Ardhiyasa (kanan) usai mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.Pesepak bola Persija Jakarta Ondrej Kudela (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Andritany Ardhiyasa (kanan) usai mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

Jika ketiganya tak bisa main, Thomas Doll harus memaksimalkan pemain-pemain yang ada. Juru taktik asal Jerman itu berharap, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan punya motivasi untuk menang.

"Untungnya ada Firza, Riko (Simanjuntak), Andritany, Dony (Tri pamungkas) sebelumnya sakit sudah sembuh. Memang pemain tidak lengkap skuadnya Hansamu (Yama) juga habis operasi besar pemulihannya agak lama," ucap Doll.

"Jadi momen seperti ini saya berharap bisa memanfaatkan dengan pemain-pemain yang ada saling percaya kita bisa tunjukkan kualitas dan menang lagi," ia menambahkan.

Sementara itu pemain Persija Ryo Matsumura bertekad mengalahkan Dewa United. Jika sukses meraih tiga poin, kepercayaan diri pemain dirasa bakal kembali.

"Pasti semua pemain mengerti dengan kondisi sulit ini, kita harus membalikkan keadaan dan saya yakin kalau bisa menang besok akan sangat mengubah kondisi sekarang jadi lebih baik," ujar Ryo.

"Saya berharap laga besok bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. setelah itu kita dapat kepercayaan diri lagi," pungkas eks Persis Solo itu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #misi #bangkit #makin #sulit #persija #terancam #tanpa #pemain #andalan #lawan #dewa #united

KOMENTAR