Miguel Rodrigo Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Futsal Thailand
Federasi Sepak Bola Thailand tunjuk Miguel Rodrigo sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Thailand 
12:10
1 Maret 2024

Miguel Rodrigo Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Futsal Thailand

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah mengumumkan pelatih kepala baru Miguel Rodrigo untuk membantu Timnas Futsal Thailand.

Melalui Postingan di laman resmi Facebook Futsal Thailand telah mengumumkan pelatih baru untuk timnas futsal Thailand.

Madame Pang selaku ketua Federasi Football Thailand setuju menunjuk Miguel Rodrigo untuk mempersiapkan Timnas Futsal Thailand di ajang AFC Futsal Asian Cup 2024 yang berlangsung pada bulan April nanti.

Sebelumnya Federasi Futsal Thailand sempat menunjuk Pato sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Thailand.

Namun, karena alasan kesehatan yang dialami Pato, maka Miguel Rodrigo ditunjuk sebagai pelatih kepala saat ini.

Rodrigo Miguel mengucapkan salam kepada pecinta Futsal Thailand melalui media sosial Instagram pribadinya, @miguelrodrigocs.

Menulis sapaan dengan akson Thai, Miguel merasa bahagia bisa kembali berkarier di skuad Gajah Perang.

"Halo untuk semua penggemar futsal Thailand."

"Saya sangat senang bisa kembali menjadi Kepala Pelatih Tim Futsal Nasional Thailand lagi dalam tantangan besar mendatang di AFC Futsal Piala Asia Tahun2024 dan FIFA Futsal World Cup Tahun Tahun Tahun Tahun Tahun Tahun Tahun 2014

Saya mengundang Anda semua untuk datang dan menonton dan bersorak kami di lapangan untuk mendukung pemain kesayangan Anda. Kami membutuhkan dukungan 100 persen dari Anda untuk mencapai target kami.

Mengubah hatiku dari Spanyol ke hati Thailand ke gajah perang lainnya!! ️

Terima kasih Presiden Asosiasi Olahraga Sepak Bola Thailand Bapak Nuanphan Lamsam dan Wakil Presiden Adisak Benchiriwan atas kepercayaannya kepada saya," tulis @miguelrodrigocs.

Rodrigo Miguel merupakan pelatih dengan segudang pengalaman di dunia futsal, terutama di Eropa.

Juru taktik asal Spanyol ini memulai karir sebagai pelatih kepala Futsal pada tahun 1992, kala itu ia menjadi otak dari club futsal asal spanyol Bamco de Granada.

Juru taktik berusia 53 tahun ini pernah menjadi pelatih kepala Timnas Futsal Jepang pada tahun 2009-2016.

Prestasinya bukan kaleng-kaleng saat memimpin timnas Jepang, ia berhasil mendapatkan kejuaraan futsal AFC pada tahun 2012 dan 2014.

Dan pada saat itu, nama Miguel Rodrigo mulai dikenal akan keberhasilannya membawa Timnas Futsal Jepang meraih Juara.

Selang ia selesai kontrak dengan Jepang, Miguel pernah melatih Timnas Futsal Thailand U-20 pada tahun 2016 - 2017 untuk berlaha di Kejuaraan Futsal AFC U-20 2017.

Pada tahun pertamanya menjadi pelatih kepala Thimnas Futsal Thailand, Ia mampu menyabet posisi ke 3 pada edisi pertama Kejuaraan Futsal AFC U-20 2017.

Setelah satu tahun membela Thailand, Kontrak Miguel Rodrigo pun selesai pada akhir Juli 2017, dan ia melanjutkan menjadi pelatih kepala vietnam.

Dan kini Miguel Rodrigo kembali ke Timnas Futsal Thailand setelah 7 tahun berpisah.

Kiprah pelatih asal Spanyol itu akan dinantikan pada laga Piala Asia Futsal 2024 yang berlangsung pada 17-28 April Mendatang.

Dukungan besar didapati dari Timnas Futsal Thailand karena pada pagelaran Piala Asia 2024 nanti, Thailand menjadi tuan rumah.

Rakyat Thailand berharap besar kepada Miguel Rodrigo untuk bisa menjuarai Piala Asia Futsal 2024 dan mampu lolos ke Piala Dunia Futsal 2024. (*)

(Tribunnews.com/ Pradipta AJi Surya Pratama)

Editor: Siti Nurjannah Wulandari

Tag:  #miguel #rodrigo #resmi #ditunjuk #jadi #pelatih #kepala #timnas #futsal #thailand

KOMENTAR