Hasil Liga 1: Persik Kediri Tekuk Barito Putera, Pemain Pengganti Cetak Brace
Pemain Persik Kediri Al Hamra Hehanussa saat melakukan selebrasi usai bobol gawang Barito Putera saat kedua tim berhadapan di Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri. (Dok. Persik).
17:06
28 Februari 2024

Hasil Liga 1: Persik Kediri Tekuk Barito Putera, Pemain Pengganti Cetak Brace

Persik Kediri sukses tekuk Barito Putera dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Rabu (28/2/2024). Dalam pertandingan ini Persik Kediri menang dengan skor 3-1.

Pemain pengganti Mohammad Khanafi mencetak brace di laga ini pada menit 69 dan 77. Sementara satu lagi oleh bek Macan Putih yaitu Al Hamra Hehanuusa pada menit ke-44.

Barito Putera memperkecil ketinggalan melalui Bayu Pradana pada menit ke-80. Ada sejumlah peluang dari Laskar Antasari namun tak bisa dijadikan gol.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri menduduki peringkat enam dengan koleksi 40 poin dari 26 pertandingan, sementara Barito Putera tertahan di urutan kedelapan dengan koleksi 34 poin.

Jalannya pertandingan

Persik Kediri yang bermain di hadapan suporternya sendiri mampu bermain menekan. Pertahanan Barito Putera dibuat kesusahan menahan gempuran Macan Putih.

Barito Putera juga beberapa kali mendapat peluang, meski tidak membahayakan. Ini karena bek-bek Persik berhasil mematahkan ancaman itu.

Gol untuk Persik Kediri baru lahir pada menit ke-44. Sepak pojok Jose Pedro Valente ditanduk ke dalam gawang oleh Al Hamra Hehanussa.

Skor 1-0 untuk Macan Putih tidak berubah sampai turun minum. Sementara Persik ungguli Barito Putera di babak pertama.

Erick Thohir Ungkap Progres Transformasi Sepak Bola ke Delegasi FIFA

Di babak kedua Barito Putera sejatinya lebih bermain terbuka. Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut mecnoba menekan dengan harapan sukses menyamakan kedudukan.

Berbagai macam percobaan sudah dilakukan. Tetapi sulit bagi Antasari bongkar pertahanan Persik Kediri karena lini belakang yang sangat kokoh.

Justru Persik Kediri menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari kemelut di depan gawang, Mohammad Khanafi memasukan bola ke dalam gawang Ega Rizky.

Tidak butuh waktu lama bagi Persik mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-77. Kerja sama yang sangat manis berujung gol yang dicetak oleh Khanafi.

Pada menit ke-82 akhirnya Barito Putera memperkecil ketinggalan lewat tandukan. Sundulan Bayu Pradana memanfaatkan umoan Rizky Pora tak bisa dibendung kiper lawan. Skor jadi 3-1.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol demi mengubah kedudukan. Namun, terlihat sulit bagi Persik dan Barito Putera.

Tidak ada gol tambahan lagi sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persik Kediri menang dengan skor 3-1 atas Barito Putera.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Simen Alexandro; Krisna Bayu otto, Ady Eko jayanto; Jeam Kelly Sroyer, Jose Valente, Irfan Bachdim; Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide

Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Muhamad Firli, Renan Silva, frendi Saputra; Hasim Kipuw, Bayu Pradana; Bagas Kaffa, Mike Ott, Murilo Mendes; Gustavo Freire.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #persik #kediri #tekuk #barito #putera #pemain #pengganti #cetak #brace

KOMENTAR