Percaya Takhayul, Bojan Hodak Ingin Persib Tetap Berkandang di Si Jalak Harupat
Pemain Persib merayakan gol ke gawang PSIS Semarang [Suara.com/Rahman]
15:36
28 Pebruari 2024

Percaya Takhayul, Bojan Hodak Ingin Persib Tetap Berkandang di Si Jalak Harupat

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak nyatanya percaya dengan takhayul dalam hal ini perihal keberuntungan yang menyertai timnya saat tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut Bojan Hodak, selain fasilitas yang mumpuni, stadion berkapasitas 27.000 kursi itu membawa keberuntungan untuk Persib Bandung.

Hal itu disampaikan Bojan Hodak setelah Persib menghancurkan PSIS Semarang dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 pada 27 Februari lalu.

“Jadi terkadang ada keberuntungan juga, ada klub yang punya keberuntungan di stadion tertentu," kata Bojan Hodak.

"Jadi itu saya harap kami bisa tetap bermain di sini dan memenangkan pertandingan di sini,” tambahnya.

Hasil apik kontra PSIS Semarang merupakan kemenangan pertama yang diraih Persib dalam laga kandang pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Media Asing Puji Setinggi Langit Stadion Si Jalak Harupat: Rumput Sempurna, Pemandangan Indah (Instagram @@pejalanmalas.id)Media Asing Puji Setinggi Langit Stadion Si Jalak Harupat: Rumput Sempurna, Pemandangan Indah (Instagram @@pejalanmalas.id)

Kemenangan ini turut membawa Persib Bandung kembali ke jalur positif setelah dalam lima laga sebelumnya gagal meraup poin penuh.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri bukan kandang utama Persib Bandung musim ini. Mereka sejatinya memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markasnya.

Namun, GBLA kini tengah mengalami renovasi oleh Kementerian PUPR. Pembenahan dilakukan dalam aspek keamanan dan penerangan serta mechanical electrical plumbing (MEP) sesuai standar FIFA.

Renovasi itu diperkirakan membutuhkan waktu berbulan-bulan sehingga Bojan Hodak berharap Si Jalak Harupat bisa memberi tuah positif bagi Persib selama digunakan sebagai kandang mereka.

"Saya harap bisa kembali bermain di sini,” kata Bojan Hodak.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #percaya #takhayul #bojan #hodak #ingin #persib #tetap #berkandang #jalak #harupat

KOMENTAR