Hasil BRI Liga 1: Persib Mengamuk di Si Jalak Harupat, Lumat PSIS Semarang Tiga Gol Tanpa Balas
Ilustrasi pertandingan Persib vs PSIS Semarang.di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Selasa (27/2/2024). [Suara.com].
21:06
27 Pebruari 2024

Hasil BRI Liga 1: Persib Mengamuk di Si Jalak Harupat, Lumat PSIS Semarang Tiga Gol Tanpa Balas

Persib Bandung tampil gemilang di pekan ke-26 BRI Liga 1 dengan mempermalukan pesaingnya di papan atas, PSIS Semarang. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2/2024) malam WIB, Maung Bandung menghabisi Laskar Mahesa Jenar dengan skor telak 3-0.

Dengan tambahan tiga poin, Persib beranjak ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 45 poin. Menggusur PSIS ke posisi tiga dengan 43 poin.

Jalannya Pertandingan

Tampil penuh percaya diri di depan publik sendiri, Persib nyaris mengubah papan skor saat laga baru bergulir satu menit. Menyambut umpan silang Ciro Alves, David da Silva menanduk bola ke sisi kiri gawang.

Beruntung bagi PSIS, bola masih mampu ditepis Adi Satryo.

Memasuki menit ke-10, Persib kembali mendapat peluang dari sepak pojok. Sayang Alberto Rodriguez yang berdiri bebas gagal menjangkau bola yang dikirimkan Marc Klok.

Empat menit berselang, serangan yang dibangun anak-anak asuh Bojan Hodak akhirnya membuahkan hasil. Menerima sodoran bola dari Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame melepaskan bola ke gawang.

Si kulit bundar sempat menyentuh kaki Lucas Gama dan membuat Adi Satryo mati langkah. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, PSIS mencoba membalas. Peluang mereka dapatkan lewat set piece, namun eksekusi David Maulana tidak tepat sasaran. Bola melayang di atas mistar.

Di menit 38 papan skor kembali berubah. Lewat skema serangan balik cepat, Persib berhasil menggandakan keunggulan.

Adalah Stefano Beltrame yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan bola yang dilepaskan Henhen Herdiana. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, PSIS yang tidak ingin kehilangan poin mencoba bangkit. Ancaman demi ancaman ditebar, namun tak satupun yang membuahkan hasil.

Sementara Persib berhasil menjauh di menit 65. David Da Silva menjebol gawang Adi Satryo, meneruskan umpan dari Beltrame.

Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Maung Bandung. Karena di sisa waktu pertandingan PSIS gagal memangkas jarak, begitu pula dengan Persib yang gagal mengkonversi sejumlah peluang hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Kevin Mendoza, Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame, Ryan Kurnia, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak.

PSIS Semarang: Adi Satryo, Bayu Mohamad Fiqri, Giovani Numberi, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Septian David Maulana, Gian Zola, Gali Freitas, Taisei Marukawa, Evan Dimas, Basajum Latuconsina, Azyah Nur Faizin.

Pelatih: Gilbert Agius.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #liga #persib #mengamuk #jalak #harupat #lumat #psis #semarang #tiga #tanpa #balas

KOMENTAR