Meski Koleksi 75 Gol, Tim Waterink Mustahil Dilirik Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia
Tim Waterink Saat Berseragam De Treffers. (instagram.com/dann_stnt)
16:00
23 Februari 2024

Meski Koleksi 75 Gol, Tim Waterink Mustahil Dilirik Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia

Pemain keturunan Tim Waterink mustahil dilirik Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi bela Timnas Indonesia. Sebab, juru taktik Korea Selatan punya standar tinggi.

Nama Tim Waterink muncul sebagai salah satu striker yang bersyarat jika ingin dinaturalisasi. Sebab, ia memiliki darah keturunan Indonesia.

Melansir dari Transfermarkt, pemain berusia 26 tahun ini terbilang ganas. Nyatanya sepanjang kariernya ia sudah mengoleksi 75 gol dan sembilan assist.

Sayangnya Tim Waterink merupakan pemain kasta ketiga Liga Belanda. Ia belum sempat bermain di kasta tertinggi.

Ditambah usianya kini yang sudah menginjak 26 tahun, sulit bagi Waterink untuk menembus Eredivisie Belanda yang merupakan kompetisi tertinggi di Negeri Kincir angin tersebut.

Melihat catatan Waterink, mustahil bahwa dirinya dilirik Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia. Sebab, eks pelatih timnas Korea Selatan punya standar tinggi.

Belum lama ini, dilaporkan oleh Bung Ropan, Shin Tae-yong menginginkan striker muda yang usianya di bawah 25 tahun.

Kemudian pemain incaran Shin Tae-yong juga harus tampil di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie. Dua syarat itu tidak dimiliki oleh Tim Waterink.

"Shin Tae-yong mungkin akan punya ekspektasi yang lebih tinggi. Ia ingin di depan (striker) itu pemain yang masih muda, di bawah 25 tahun," ucap Bung Ropan dikutip dari YouTube pribadinya.

"Kita tahu bersama, Shin Tae-yong tengah mengincar pemain-pemain yang bermain di Belanda, terutama di Eredivisie yang merupakan kasta tertinggi Belanda," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #meski #koleksi #waterink #mustahil #dilirik #shin #yong #untuk #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR