4 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil di Premier League pada Musim Depan
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner (kanan) merayakan kemenangan lawan Vietnam pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. [AFP]
10:06
23 Februari 2024

4 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil di Premier League pada Musim Depan

Beberapa pemain Timnas Indonesia berpotensi untuk bisa tampil di Liga Inggris, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris dan termewah di dunia.

Seperti diketahui, skuad Timnas Indonesia saat ini punya beberapa nama yang bermain di Eropa, khususnya di Inggris.

Kendati belum ada yang bermain di Premier League, tapi ada beberapa peluang pemain Timnas Indonesia akan berkarier di kompetisi itu pada musim depan.

Lantas, siapa saja yang punya potensi itu?

1. Justin Hubner

Justin Hubner belum lama ini resmi dinaturalisasi dan menjadi WNI, dirinya langsung menjadi pilihan utama di Piala Asia 2023 lalu dan menunjukkan kualitas permainan.

Saat ini Hubner masih membela Wolverhampton Wanderers U-21, di musim 2023/24 ia tampil 12 kali dengan catatan 4 gol di Premier League 2.

Penampilan apik Hubner bersama Wolves U-21 sempat membuatnya masuk ke dalam daftar pemain Wolves vs Arsenal di Liga Inggris.

Jika mampu meningkatkan kualitasnya, bukan tidak mungkin Hubner benar-benar akan bisa bermain di Liga Inggris.

2. Elkan Baggott

Elkan Baggott adalah bek muda potensial Timnas Indonesia. Saat ini ia sedang dipinjamkan Ipswich Town ke Bristol Rovers demi mendapat menit bermain.

Ipswich Town sendiri saat ini sedang berada di tren positif untuk bisa promosi ke Liga Inggris. Di Championship 2023/24, mereka bertengger di peringkat ketiga klasemen hingga pekan ke-33.

Jika Ipswich Town benar-benar promosi, ada potensi buat Elkan Baggott untuk tampil di Premier League.

3. Jairo Riedewald

Jairo Riedewald  saat ini sudah berkarier di Premier League bersama Crystal Palace. Namun, dia masih menjadi warga negara Belanda.

Baru-baru ini, Jairo Riedewald disebut memiliki ketertarikan untuk menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Asal-usulnya sudah jelas, darah Indonesia mengalir dari nenek yang berasal dari Manado.

Jika dinaturalisasi, maka Indonesia akan memiliki pemain yang berkarier di Premier League pada musim depan.

4. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On tinggal selangkah lagi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi bek sayap milik klub Championship Swansea City itu tinggal menjalani sumpah sebagai WNI.

Fakta bahwa Nathan bermain di Swansea City membuat dirinya cukup dekat untuk bisa berkiprah di Premier League. Namun, hal itu bergantung dengan performa timnya ke depan.

Swansea City saat ini masih berkutat di papan bawah. Mereka menduduki peringkat 16 dengan koleksi 32 poin dari 26 pertandingan, terpaut 33 poin dari Leicester City di urutan teratas.

Kontributor: Aditya Rijki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #berpotensi #tampil #premier #league #pada #musim #depan

KOMENTAR