Tugas Berat Taufik Hidayat Usai Ditunjuk Prabowo Jadi Wamenpora, Indonesia Harus Lebih dari 2 Emas di Olimpiade LA 2028!
Taufik Hidayat mendapat tugas berat setelah ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga. (Dimas Ramadhan Wicaksana/JawaPos.com)
14:25
22 Oktober 2024

Tugas Berat Taufik Hidayat Usai Ditunjuk Prabowo Jadi Wamenpora, Indonesia Harus Lebih dari 2 Emas di Olimpiade LA 2028!

 

 - Beban dan tugas berat menanti Taufik Hidayat usai ditunjuk Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) RI. Legenda hidup bulu tangkis itu diminta agar Indonesia bisa meraih lebih dari dua emas di Olimpiade Los Angeles 2028.

Target itu disampaikan langsung oleh Taufik Hidayat saat ramah-tamah bersama pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, di Jakarta, Selasa (22/10).

"Kemarin saya diingatkan oleh bapak presiden pak Prabowo, bahwa beliau ingin olimpiade lebih dari dua medali emas di 2028 nanti," ucap Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat sadar bahwa target itu tidak mudah. Karena itu, Kemenpora harus mulai mempersiapkan diri secepatnya, termasuk sejak sekarang setelah dirinya dilantik oleh Prabowo Subianto sebagai Wamenpora, Senin (21/10) sore WIB.

"Jadi (persiapan) Insyaallah dari sekarang. Kami enggak hanya memikirkan satu tahun, dua tahun, tapi kita harus langsung memikirkan jangka panjang sampai 2028 nanti," jelas peraih emas Olimpiade Athena 2004 ini.

Sebelum Olimpiade Los Angeles 2028, Indonesia akan mengikuti dua multievent yang tak kalah bergengsi. Indonesia akan ambil bagian di SEA Games Bangkok 2025 dan Asian Games Nagoya 2026. Nah, Taufik sadar dua event itu tak bisa dibiarkan begitu saja.

Di satu sisi, Taufik juga menyampaikan bahwa pemerintah harus lebih pilih-pilih. "Kita harus pilih-pilih juga prioritas mana yang harus kita jalankan. Karena kalau harus dikejar semua, saya rasa kita tidak akan mampu. Tapi, goal besarnya, yang ditekankan bapak presiden yaitu adalah Olimpiade 2028," jelasnya.

Nah, dengan kehadiran dirinya sebagai wamen, Taufik berharap segenap pegawai Kemenpora RI bisa mengikuti ritme dan bekerja sama dengan baik dengan dia dan Menpora Dito Ariotedjo. Apalagi, ini baru pertama kali Kemenpora punya wakil menteri.

"Saya juga ingin lebih terukur lagi karena saya juga disini, dulu. Saya ada di satlak prima (satuan pelaksana program Indonesia emas), ada di stafsus," ternagnya.

"Jadi sebenarnya saya tahu, saya memahami tentang olahraga dan saya juga tahu gimana cara untuk mengelola cabang olahraga," pungkas Taufik Hidayat.

Isi Artikel Berita :

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #tugas #berat #taufik #hidayat #usai #ditunjuk #prabowo #jadi #wamenpora #indonesia #harus #lebih #dari #emas #olimpiade #2028

KOMENTAR