Milklife Soccer Challenge Solo Seri 2 2024, SDN Tempel Surakarta dan SD Kristen Manahan Surakarta Juara Bertahan
Aksi Ika Wonda antarkan tim KU-10 SD Kristen Manahan menjadi juara MilkLife Soccer Challenge sekaligus mendapat gelar Top Scorer. (Istimewa)
23:21
20 Oktober 2024

Milklife Soccer Challenge Solo Seri 2 2024, SDN Tempel Surakarta dan SD Kristen Manahan Surakarta Juara Bertahan

MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 2024 di Lapangan Kota Barat berlangsung pada Rabu (16/10) hingga Minggu (20/10). Penyelenggaraan turnamen sepak bola putri KU-10 dan 12 itu memunculkan sejumlah talenta-talenta potensial yang akan menjadi pemain profesional di masa depan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, penyelenggaraan rangkaian MilkLife Soccer Challenge 2024, berlangsung kompetitif dan penuh kejutan. Kualitas para siswi juga cukup merata.

”Upaya kami untuk memasyarakatkan sepak bola dari grassroot, perlahan membuahkan hasil positif,” ujar Yoppy.

Dia berharap agar penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge di empat kota berikutnya animo peserta juga mengalami peningkatan. Para peserta bisa mengerahkan seluruh kemampuan. Dengan begitu, persaingan pada MilkLife Soccer Challenge All-Stars di Supersoccer Arena, Kudus, Jawa Tengah, pada Januari 2025.

”Siapkan kemampuan terbaik kalian dengan banyak berlatih. Persaingan tidak hanya sampai di MilkLife Soccer Challenge, tapi yang lebih prestisius lagi MilkLife Soccer Challenge All-Stars,” ungkap Yoppy.

Sebelum MilkLife Soccer Challenge All-Stars, skuad di setiap kota yang terdiri atas siswi potensial yang masuk dalam radar Tim Talent Scouting diberikan pelatihan khusus di bawah arahan Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge Timo Scheneumann pada MilkLife Extra Training. Program MilkLife Extra Training sangat penting di samping MilkLife Soccer Challenge dengan visi pemassalan, sebab para siswi yang potensial dan berbakat harus selalu diasah dan dilatih pelatih yang berdedikasi sehingga dapat terarah dengan baik.

”Kami juga mendorong agar para siswi bergabung dengan sekolah sepak bola (SSB) agar dapat ikut liga secara berkesinambungan di KU- 14 dan KU-16,” jelas Coach Timo.

Sementara itu, partai final MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 2024 yang tersaji di Lapangan Kota Barat, Minggu (20/10), berlangsung kompetitif. Di KU-12, SDN Tempel Surakarta mampu tampil impresif hingga berhasil menyingkirkan MIN 9 Sragen. Sedangkan usaha tim KU-10 SD Kristen Manahan Surakarta berbuah manis setelah menekuk SDN Cemara Dua Surakarta. Kedua sekolah tersebut sukses mempertahankan gelar juara yang mereka sandang pada seri sebelumnya.

”Senang banget bisa mempertahankan gelar juara di seri kedua. tadi sempat deg-degan waktu skor seri. Terima kasih untuk teman-teman satu tim yang sangat kompak, ayo lebih semangat lagi, dan terus berlatih,” ucap Adinda yang juga mendapat gelar Top Scorer KU-12 dengan mengemas 18 gol.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Solo Seri 2 2024

Kategori Usia 10

Juara                                  : SD Kristen Manahan Surakarta

Runner-up                        : SDN Cemara Dua

Semifinalis                        : SDN Cengklik A dan MIN 9 Sragen

Top Scorer                        : Ika Wonda - SD Kristen Manahan Surakarta

Best Player                       : Joyce Beatricia Adana Putri - SDN Cemara Dua Surakarta

Best Goalkeeper              : Alissa Fatimah Az-Zahra - MIN 9 Sragen

Fairplay Team    : SDN Cengklik A

Kategori Usia 12

Juara                                  : SDN Tempel Surakarta

Runner-up                        : MIN 9 Sragen

Semifinalis                        : SD Kristen Manahan Surakarta dan MIS Munggur Mojogedang A

Top Scorer                        : Adinda Resti Widayati - SDN Tempel Surakarta

Najwa Ayu Ramadhani - SD Muhammadiyah 23 Semanggi

Best Player                       : Adinda Resti Widayati - SDN Tempel Surakarta

Best Goalkeeper              : Queena Auradista - SDN Cemara Dua

Fairplay Team    : MIS Munggur Mojogedang A

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #milklife #soccer #challenge #solo #seri #2024 #tempel #surakarta #kristen #manahan #surakarta #juara #bertahan

KOMENTAR