Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Coach Justin: Peluang Lolos di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Besar
Skuad Timnas Indonesia di Ajang Piala Asia 2023. (pssi.org)
13:48
15 Februari 2024

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Coach Justin: Peluang Lolos di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Besar

Pengamat Sepak bola Coach Justin berbicara tentang peluang Indonesia di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua bulan depan ketika menghadapi Vietnam kandang dan tandang.

Meski Indonesia kini berada di posisi buncit klasemen sementara Grup F dengan satu poin, peluang lolos ke putaran ketiga untuk lebih dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko masih terbuka lebar andaikan dua laga melawan Vietnam bulan depan meraih hasil maksimal.

“Kalau di kandang harus menang, di tandang kalau bisa minimal seri lah. Kalau kita bisa menang di kandang dan imbang di tandang, peluang kita lolos besar karena yang lolos dua kan. Jadi kita bisa lolos. Nasib itu ada di tangan kita sendiri,” kata Coach Justin.

Timnas vietnam melawan Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Stadion GBK bisa memberikan teror nyata untuk para pemain Vietnam karena kehadiran suporter timnas Garuda atau yang bisa disebut 'pemain ke-12'.

Pasalnya, salah satu stadion termegah di Tanah Air itu diyakini bakal dipenuhi suporter Timnas Indonesia.

Terakhir kali Vietnam tanding di Stadion GBK adalah saat Piala AFF 2022. Tim yang ketika itu dilatih Park Hang-seo bermain imbang 0-0.

Bagi Timnas Indonesia dan Vietnam pertandingan ini sangat penting dimenangkan buat menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, skuad Garuda yang belum mendapatkan kemenangan sekali pun.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, anak asuh Shin Tae-yong kalah dari Irak 1-5 dan ditahan imbang Filipina 1-1.

Oleh sebab itu pertandingan melawan Vietnam harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi, Pratama Arhan dan kawan-kawan bertindak sebagai tuan rumah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #timnas #indonesia #vietnam #coach #justin #peluang #lolos #kualifikasi #piala #dunia #2026 #besar

KOMENTAR