Marc Klok Nyoblos di Pemilu 2024, Harapannya untuk Sepak Bola Indonesia Bikin Merinding
Gelandang Persib, Marc Klok (persib.co.id)
12:00
14 Februari 2024

Marc Klok Nyoblos di Pemilu 2024, Harapannya untuk Sepak Bola Indonesia Bikin Merinding

Bintang Persib, Marc Klok ikut nyoblos. Dia Berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu 2024) dengan aktif menggunakan hak suaranya.

Kehadirannya ini menjadi momen pertama sejak keanggotaannya resmi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada November 2020 lalu.

Meskipun bermukim di Bali, menurut informasi yang tertera dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya, Klok menyatakan niatnya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden Indonesia di Bandung.

Dalam pandangannya, pemilihan ini memiliki dampak penting terutama dalam kemajuan dunia sepak bola Indonesia.

“Bagi saya yang terpenting adalah Indonesia saat ini sedang dalam proses meningkat dan semuanya semakin membaik. Dari ekonomi, lalu sepakbola juga menjadi lebih bagus,” dikutip dari laman Persib.

Jadwal Pemilu 2024 ditetapkan untuk dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia pada Rabu, 14 Februari 2024.

Proses ini tak hanya mencakup pemilihan presiden dan wakil presiden, tetapi juga melibatkan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.

Klok mengakui bahwa dirinya tidak sepenuhnya terlibat dalam dinamika politik Tanah Air.

Meski begitu, gelandang yang membela Persib Bandung tersebut tetap berharap agar para pemimpin terpilih, termasuk presiden dan wakil presiden, mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia ke depannya.

"Yang penting Indonesia semakin bagus. Saya tidak banyak mengikuti politik dan tidak tahu semua kandidat mengenai apa harapan mereka, tapi cuma saya pikir yang penting negara kita naik terus dan siapapun yang menang nanti semoga dia kasih yang terbaik buat negara," ucap pemain asal Belanda tersebut.

Klok bukanlah satu-satunya pemain naturalisasi timnas Indonesia yang menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, Sandy Walsh juga telah melakukan pencoblosan di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, pada Sabtu, 10 Februari.

Bersama rekan setimnya di tim nasional, Marselino Ferdinan, ia datang ke tempat pemungutan suara.

Walsh mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan dirinya dengan membaca rangkuman visi-misi dari ketiga calon presiden dan wakil presiden yang disediakan oleh pihak kedutaan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #marc #klok #nyoblos #pemilu #2024 #harapannya #untuk #sepak #bola #indonesia #bikin #merinding

KOMENTAR