Batal Uji Coba Lawan Suwon FC, Persib Bandung Pilih Liburkan Tim Saat Pemilu
Cuplikan Laga Persib Bandung vs. Persis Solo. (persib.co.id)
22:00
13 Februari 2024

Batal Uji Coba Lawan Suwon FC, Persib Bandung Pilih Liburkan Tim Saat Pemilu

Klub asal Korea Selatan, Suwon FC dipastikan batal melawan Persib Bandung dalam pertandingan uji coba, Rabu (14/2/2024). Ini karena pertandingan digelar bersamaan dengan hajatan Pemilihan Umum alias Pemilu.

Sebelumnya Suwon FC mengabarkan bakal menggelar tiga laga uji coba melawan tim-tim Liga 1. Salah satu yang diumumkan adalah Persib Bandung pada 14 Februari besok.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)

Selain Persib, timnya Pratama Arhan itu sudah melawan Bhayangkara FC di mana hasilnya menang 2-1. Lalu, mereka juga dijadwalkan menghadapi Dewa United pada 16 Februari mendatang.

Pelatih Persib Bojan Hodak menjelaskan bahwa akan meliburkan tim besok. Oleh sebab itu, tidak ada laga uji coba karena waktu yang kurang mendukung.

“Ya besok libur, karena besok (14 Februari 2024) Pemilu,” kata Bojan dilansir dari laman Persib, Selasa (13/2/2024).

“Karena besok adalah hari pemilu dan saya harus memberikan waktu libur kepada pemain untuk pulang ke kota asalnya dan melakukan pemilihan suara. Ini adalah tugas mereka sebagai warga negara,” ungkapnya.

Persib Bandung dijadwalkan kembali berlatih pada 15 Februari 2024. Tim kesayangan Bobotoh itu akan kembali memulai latihan persiapan melawan Barito Putera.

Persib Bandung sedang bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 2023/2024. Kini, mereka ada di posisi tiga dengan 41 poin.

Posisi Persib saat ini sudah berada di championship series. Mereka hanya tinggal bertahan jangan sampai terlempar dari empat besar.

Seperti diketahui, empat besar klasemen musim ini akan kembali diadu untuk menentukan juara Liga 1 2023/2024. Tentu, Persib menjadi salah satu tim yang dijagokan bisa juara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #batal #coba #lawan #suwon #persib #bandung #pilih #liburkan #saat #pemilu

KOMENTAR