Bicara Bulu Tangkis, Arab Saudi Belum Selevel Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024
MASIH SOLID: Bagas dan Fikri saat menjadi wakil Indonesia di BATC 2024. Mereka turut serta membawa Indonesia menang di laga perdana atas Arab Saudi. (pbsi)
18:55
13 Februari 2024

Bicara Bulu Tangkis, Arab Saudi Belum Selevel Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024

- Tim beregu putra dan putri Indonesia mengawali kiprahnya di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 dengan baik.

Dilansir dari instagram resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), tim beregu putra sukses tampil ganas dan menang atas Arab Saudi dengan skor 5-0.

Pada pertandingan perdana yang dilaksanakan Selasa (13/2) di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tim Indonesia langsung menurunkan skuad terbaiknya.

Tim beregu putra menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno di posisi tunggal. Sementara untuk ganda Indonesia menurunkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pada pertandingan pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses meraih kemenangan melawan Mahd Shaikh dengan straight 21-6 dan 21-10.

Pada pertandingan kedua, Alwi Farhan tampil lebih beringas menghadapi Muath Alghamdi. Alwi berhasil menang telak 21-2 dan 21-10.

Yohanes Saut Marcellyno mengubah kedudukan menjadi 3-0 setelah menang atas Yazan Saigh. Yohanes menang dengan skor 21-3 dan 21-2.

Berlanjut ke nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengalahkan Muath Alghamdi/Arabi Almalki Fahad. Leo/Daniel menang straight game 21-5 dan 21-4.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menutup dengan kemenangan. Fikri/Bagas menang atas Yazan Saigh/Mahd Shaikh dengan skor 21-7 dan 21-7.

Hasil tersebut tentunya merupakan awal yang baik baik tim beregu putra Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championship 2024.

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab pada Rabu (14/2). 

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #bicara #bulu #tangkis #arab #saudi #belum #selevel #indonesia #kejuaraan #beregu #asia #2024

KOMENTAR