Uji Coba Terakhir Tim ASEAN Jelang Piala Asia 2023: Malaysia Gemilang, Timnas Indonesia Rontok
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon. (nst.com.my)
06:06
11 Januari 2024

Uji Coba Terakhir Tim ASEAN Jelang Piala Asia 2023: Malaysia Gemilang, Timnas Indonesia Rontok

Trio ASEAN, Timnas Indonesia, Malaysia dan Vietnam melakoni laga uji coba terakhirnya jelang tampil di Piala Asia 2023. Hasil kontras dipetik tim-tim ini jelang turnamen di Qatar.

Hasil uji coba ini menjadi tolak ukur persiapan negara-negara Asia Tenggara ini untuk menghadapi kerasnya persaingan di Piala Asia.

Dalam uji coba terakhir ini, Timnas Malaysia tampil gemilang dan memetik hasil positif. Sementara hasil minor diraih Timnas Indonesia dan Vietnam.

Timnas Malaysia

Meskipun terpaut 39 peringkat di ranking FIFA, Timnas Malaysia berhasil menahan imbang kontestan Piala Asia 2023 lainnya, Suriah.

Meski di atas kertas Suriah lebih kuat, tim Harimau Malaya --julukan Timnas Malaysia-- besutan pelatih Kim Pan-gon mampu memaksakan hasil imbang 2-2 pada laga yang dihelat di Grand Hamad Stadium, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam WIB.

Timnas Vietnam

Timnas Vietnam yang dirundung badai cedera jelang Piala Asia 2023 ini menelan kekalahan dari Kirgistan, Selasa (10/1/2024) malam WIB.

Meskipun ranking FIFA Vietnam lebih tinggi, tim berjuluk The Golden Star Warriors ini kalah 1-2 dari Kirgistan di l Egla Training Facility Field 4 di Qatar.

Vietnam sendiri tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Jepang dan Irak.

Timnas Indonesia

Sementara itu, Timnas Indonesia kembali kalah dalam laga uji coba yang mereka mainkan jelang Piala Asia 2023.

Setelah dua kali kalah lawan Libya masing-masing dengan skor 0-4 dan 1-2, skuad Garuda dihajar salah satu favorit juara Piala Asia 2023, Iran dengan skor mencolok 0-5 di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/10/2024) malam WIB.

Kini, Timnas Indonesia tentu berharap peruntungan mereka berubah saat melakoni partai perdana di Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, 15 Januari 2024 nanti di Al Rayyan.

[Rully F]

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #coba #terakhir #asean #jelang #piala #asia #2023 #malaysia #gemilang #timnas #indonesia #rontok

KOMENTAR