Kejutan Korea Kalah vs Yordania di Piala Asia 2023, Sikap Son Heung Min Disorot karena Bicara Ini
Gelandang Korea Selatan Son Heung-min berlari dengan bola melewati bek Malaysia Daniel Ting di pertandingan Grup E Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, pada tanggal 25 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP
12:30
7 Februari 2024

Kejutan Korea Kalah vs Yordania di Piala Asia 2023, Sikap Son Heung Min Disorot karena Bicara Ini

Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung Min tidak begitu kecewa dengan kekalahan timnya dari Yordania di semifinal Piala Asia 2023 pada hari Selasa (6/2). Son beralasan timnya sudah bekerja keras.

Meskipun Korea Selatan berjuang keras, mereka harus menunda harapan kembali menjadi juara Piala Asia setelah 64 tahun, karena mereka kalah dari Yordania di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Yazan Al Naimat dan Muhammad Al Taamari mencetak gol di babak kedua, membawa Yordania melangkah ke final Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Son, dalam pernyataannya yang dikutip dari Reuters, meminta maaf kepada para pendukung timnya dan mengakui bahwa meskipun tim berusaha keras, kesalahan mereka menyebabkan hasil yang buruk.

"Tim ini sudah berusaha yang terbaik, tapi kami benar-benar minta maaf kesalahan kami membuat tim meraih hasil buruk ini," ujar Son.

Meskipun Son mencetak tiga gol untuk Korea Selatan dalam Piala Asia 2023, penyerang Tottenham Hotspur itu gagal mencetak gol dari skema open play, dengan dua gol tercipta melalui tendangan penalti dan satu tendangan bebas.

Son, mantan pemain Bayer Leverkusen, menyatakan bahwa dia tidak merasa menyesal karena telah memberikan segalanya dan mengakui bahwa kegagalan mencetak gol open play di Piala Asia 2023 disebabkan oleh peningkatan tingkat sepak bola di Asia.

"Saya tidak punya penyesalan karena sudah memberikan segalanya. Ini kompetisi yang berat. Level sepak bola Asia semakin tinggi," ujar Son.

Yordania diakui pantas memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan karena mendominasi jalannya pertandingan.

Kelas Korea terlihat kesulitan mengimbangi permainan agresif Yordania, yang dapat diatributkan kepada dua pertandingan berat sebelumnya yang dimainkan selama 120 menit pada babak 16 besar dan perempat final.

Di babak final Piala Asia 2023, Yordania akan menghadapi pemenang antara Iran dan Qatar dalam babak semifinal kedua yang akan berlangsung pada Rabu hari ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kejutan #korea #kalah #yordania #piala #asia #2023 #sikap #heung #disorot #karena #bicara

KOMENTAR