Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MMA 2024, PB Pertacami Bidik 3 Emas
Ketum PB Pertacami, Tommy Paulus Hermawan (dua dari kanan), memberikan penjelasan mengenai kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah GAMMA MMA World Championship 2024. (PB Percasami)
23:18
8 Oktober 2024

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MMA 2024, PB Pertacami Bidik 3 Emas

– Satu lagi ajang prestisius level dunia akan diselenggarakan di Indonesia. PB Percasami selaku Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia pun bertekad merealisasikan tiga medali emas.

Ketua Umum PB Percasami, Tommy Paulus Hermawan, menjelaskan kejuaraan bertajuk GAMMA MMA World Championships 2024 akan diselenggarakan di Dewa MMA Arena, Tangerang, pada 6-14 Desember.

“Kami sulap kandang tim basket Dewa United menjadi tempat dipertandingkannya event prestisius tersebut. Sebanyak 60 negara akan tampil di ajang nanti,” ungkap Tommy.

Tommy melanjutkan bahwa event yang didukung Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ini rencananya akan dimeriahkan sekitar 500 atlet dari berbagai belahan dunia.

Yang jelas, Tommy menerangkan, event ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia karena atlet MMA U-18 maupun senior akan unjuk gigi di ajang tersebut. Ini merupakan pertama kalinya mereka bertanding di kompetisi yang sama.

Di kategori U-18, PB Percasami akan menggelar kejuaraan selama tiga hari. Setelah itu, atlet MMA senior akan tampil dalam empat hari di kategori MMA dan Striking MMA.

"Acara ini lebih dari sekadar kompetisi, ini adalah perayaan dari nilai-nilai yang mendefinisikan olahraga MMA,” timpal Tommy.

Sementara itu, Peter Taslim selaku Sekjen PB Percasami menambahkan pihaknya mengharapkan atlet MMA Indonesia dapat meraih hasil terbaik di kejuaraan nanti, meski ditarget dapat merealisasikan tiga medali emas.

Acuan itu berdasarkan hasil dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu dari Kejuaraan Asia 2nd Asia Mixed Martial Arts Championships 2024 di Phnom Penh, Kamboja, 10-13 Juli 2024.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #indonesia #jadi #tuan #rumah #kejuaraan #dunia #2024 #pertacami #bidik #emas

KOMENTAR