Lengkap Sudah Puzzle Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Rp26 Miliar Tiba di Bahrain
Arsip - Maarten Paes dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia. (pssi.org)
19:30
8 Oktober 2024

Lengkap Sudah Puzzle Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Rp26 Miliar Tiba di Bahrain

Pelatih Shin Tae-yong sudah bisa bernapas lega jelang memimpin Timnas Indonesia melawan tuan rumah Bahrain. Puzzle terakhir skuadnya, Maarten Paes baru saja tiba di Bahrain.

Kabar telah bergabungnya kiper dengan harga pasar Rp26 miliar itu disampaikan perwakilan PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), selaku pihak yang kini mengurus tim media PSSI.

"[Maarten] Paes baru saja tiba di hotel," jawab perwakilan GSI dalam saat ditanya awak media via pesan singkat, Selasa (8/10/2024).

Cedera, Tangan Maarten Paes Dibalut Benda Hitam Mirip Papan untuk Patah Tulang (IG Garudaletsgo.id)Cedera, Tangan Maarten Paes Dibalut Benda Hitam Mirip Papan untuk Patah Tulang (IG Garudaletsgo.id)

Sebelumnya, Maarten Paes merupakan satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang belum hadir di Bahrain setelah 26 pemain sudah mulai menjalani latihan pada Senin (7/10/2024).

Baca Juga: Jasa Besar Ivar Jenner, Bikin Pemain Keturunan Rp11,30 Miliar Mau Bela Timnas Indonesia

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji sebelumnya mengabarkan bahwa Maarten Paes memang direncanakan bergabung dengan skuad hari ini.

Paes diketahui datang dengan tanda tanya besar setelah sempat mengalami cedera pergelangan tangan ketika berlatih bersama FC Dallas.

Kiper 26 tahun itu bahkan harus absen saat FC Dallas takluk 2-3 dari San Jose dan bermain imbang tanpa gol kontra Portland pada Senin (7/10/2024).

Sumardji mengatakan bahwa Timnas Indonesia sempat berkomunikasi dengan tim medis FC Dallas mengenai kondisi Maarten Paes.

Setelah tiba di Bahrain, Paes disebut akan langsung menjalani pemeriksaan oleh tim medis, sebelum dipastikan bisa tampil atau tidak kontra Bahrain.

Baca Juga: 2 Negara Eropa yang Ranking FIFA-nya Terancam Digusur Timnas Indonesia

"Biar bagaimanapun hari Selasa ketika Maarten datang, dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak," tegas Sumardji.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah China.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #lengkap #sudah #puzzle #shin #yong #pemain #keturunan #rp26 #miliar #tiba #bahrain

KOMENTAR