Bocah Gimbal Keturunan Indonesia di Depan Telepon Koin Ini Kelak Bikin Malu Andres Iniesta
Potret masa kecil Riki dan Riku Matsuda [@riki_matsuda_official]
18:06
8 Oktober 2024

Bocah Gimbal Keturunan Indonesia di Depan Telepon Koin Ini Kelak Bikin Malu Andres Iniesta

Dua anak kembar dengan rambut terlihat gimbal berpose dengan latar belakang telepon umum. Siapa sangka dua bocah ini kelak head to head dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta yang baru umumkan pensiun dari sepak bola.

Foto lawas itu ialah pemain kembar keturunan Indonesia yang berkarier di Liga Jepang, Riki dan Riku Matsuda. Foto itu dibagikan Riki Matsuda di akun Threads miliknya.

Riki dan Riku Matsuda sampai saat ini masih berkarier di Liga Jepang. Riki menjadi striker di klub J2 Ehime FC, sedangkan Riku masih jadi full back andalan Gamba Osaka.

Potret masa kecil Riki dan Riku Matsuda [@riki_matsuda_official]Potret masa kecil Riki dan Riku Matsuda [@riki_matsuda_official]

Kedua pemain keturunan Indonesia itu mendapat kesempatan untuk bisa head to head dengan legenda Spanyol, Andres Iniesta.

Baca Juga: Lawan Jordi Amat, Andres Iniesta Resmi Gantung Sepatu dengan 36 Trofi

Mendekati penghujung karier, Iniesta merantau ke Liga Jepang bergabung dengan Vissel Kobe. Iniesta sukses meraih 3 gelar bersama Kobe, termasuk trofi J1 League pada 2023.

Menariknya, Riku Matsuda sempat membuat malu Iniesta saat Vissel Kobe melawan Cerezo Osaka pada 2022. Saat itu, Iniesta tak berkutik saat Kobe dibantai tiga gol tanpa balas.

"Kobe kalah lagi. Osaka meraih kemenangan dengan tiga gol, ini kemenangan 3 kali beruntun," tulis salah satu media Jepang saat itu, Gekisaka.

Gelandang gaek Vissel Kobe, Andres Iniesta (kanan) saat membela timnya pada laga derbi Kansai di Liga Utama Jepang atau Meiji Yasuda J1 League 2022. [J League]Gelandang gaek Vissel Kobe, Andres Iniesta (kanan) saat membela timnya pada laga derbi Kansai di Liga Utama Jepang atau Meiji Yasuda J1 League 2022. [J League]

Riku Matsuda yang bermain sejak menit awal mampu membuat Iniesta dkk kerepotan. Satu dari tiga gol Osaka yang dicetak oleh Rikujiki Kato merupakan hasil crossing dari pemain keturunan Indonesia tersebut.

Sementara Riki Matsuda pertama kali melawan Iniesta pada 2021. Pada 15 Mei 2021, Vissel Kobe menjamu Cerezo Osaka di Noevir Stadium Kobe.

Baca Juga: Here We Go! Tukang Gambar Spill Kevin Diks Bakal ke Jakarta, Resmi Dinaturalisasi?

Riki saat itu hanya bermain 19 menit, ia masuk pada menit ke-71 menggantikan Yuto Toyokawa. Pertandingan saat itu berakhir dengan skor 1-1. Iniesta pun tak bermain penuh, ia digantikan pada menit ke-57 oleh Shion Inoue.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bocah #gimbal #keturunan #indonesia #depan #telepon #koin #kelak #bikin #malu #andres #iniesta

KOMENTAR