Cetak Gol Timnas Indonesia di Turnamen Akbar, Sandy Walsh: Inilah Momen yang Saya Tunggu-tunggu
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh merayakan golnya ke gawang Jepang pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.[Giuseppe CACACE / AFP]
21:18
25 Januari 2024

Cetak Gol Timnas Indonesia di Turnamen Akbar, Sandy Walsh: Inilah Momen yang Saya Tunggu-tunggu

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh begitu gembira bisa menyumbangkan gol bagi tim Garuda pada matchday 3 Grup D Piala Asia 2023 menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

"Perasaan yang sangat hebat kemarin bisa memberikan gol bagi Indonesia di turnamen besar seperti Piala Asia. Kami menghadapi tim besar seperti Jepang," kata Sandy Walsh seperti dilansir Antara, Kamis.

Pemain klub KV Mechelen (Belgia) itu mengaku momen itulah yang sudah ia tunggu-tunggu sejak bergabung dalam skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

Sandy Walsh mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia dalam caps kedelapan semenjak dinaturalisasi.

Pemain berusia 27 tahun itu pun berharap gol semata wayang yang ia sumbang di menit ke-90 itu bisa menumbuhkan harapan skuad Garuda untuk keluar dari fase grup dan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Inilah momen yang saya tunggu-tunggu. Saya sangat bangga, senang, bisa membantu Indonesia mendapatkan sedikit peluang agar lolos ke babak selanjutnya. Saya harap gol ini bisa membantu kami, dan terima kasih untuk dukungan dari suporter Indonesia. Terima kasih," ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Jepang. Dua gol Jepang dicatatkan oleh Ayase Ueda di menit ke-6 melalui tendangan penalti, dan kembali mencetak gol di menit ke-52.

Sedangkan satu angka bagi Jepang tercipta dari gol bunuh diri Justin Hubner di menit ke-88.

Gol tunggal yang dicetak Sandy Walsh pada menit ke-75 jadi gol konsolasi Timnas Indonesia, namun juga sekaligus menjaga harapan skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik fase grup.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #cetak #timnas #indonesia #turnamen #akbar #sandy #walsh #inilah #momen #yang #saya #tunggu #tunggu

KOMENTAR