Media China Kena Rujak Suporternya Sendiri usai Bikin Laporan Timnas Indonesia Bakal Kalah 3-0
Skuad Timnas Indonesia Senior Saat Lakoni Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3. (pssi.org)
08:18
5 Oktober 2024

Media China Kena Rujak Suporternya Sendiri usai Bikin Laporan Timnas Indonesia Bakal Kalah 3-0

Media China membuat laporan bahwa Team Dragon akan mendapatkan kemenangan 3-0 atas timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia bertandang ke China yang dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang. Skuad Garuda dalam kondisi positif karena punya amunisi baru.

Shin Tae-yong bisa memainkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja menjadi WNI, sehingga bersyarat untuk main.

Akan tetapi, media China justru menyoroti bahwa dua naturalisasi timnas Indonesia tersebut tidak sah, sehingga Mees Hilgers dan Eliano Reijnders seharusnya tidak main.

Baca Juga: Siapa Jismerai Dillema? Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Eks Klub Arjen Robben

Lebih lanjut, mereka mengatakan jika Shin Tae-yong tetap menurunkan Mees dan Eliano, maka Cina akan mengajukan banding ke AFC.

"Jika mereka (Mees dan Eliano) bermain pada saa itu, China bisa mengajukan banding ke AFC. Autrannya timnas Indonesia akan langsung divonis kalah 3-0," tulis laporan 163.com.

Melihat alasan tersebut, suporter Team Dragons justru merasa konyol karena proses naturalisasi Mees dan Eliano dianggap sah dan tidak mengakali regulasi. Alhasil media China itu justru dihujat.

"Semuanya dilakukan sesuai aturan, berhenti menulis omong koson," komentar chan***

"Ini tidak tahu mau," seru dong***

Baca Juga: Siapa Natasja Diks-Bakarbessy? Sosok yang Bikin Kevin Diks Bisa Bela Timnas Indonesia

"Kenapa mental kalian? bahkan memikirkan hal mustahil tanpa mengandalkan kekuatan sendiri untuk meraih kemenangan," tulis hang***

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #china #kena #rujak #suporternya #sendiri #usai #bikin #laporan #timnas #indonesia #bakal #kalah

KOMENTAR