Siapa Agen Kevin Diks yang Sedang Berkomunikasi dengan PSSI? Bukan Fardy Bachdim
Kevin Diks mengakui kakeknya akan bangga jika ia bermain untuk timnas Indonesia. (Instagram/@kevindiks2)
19:06
4 Oktober 2024

Siapa Agen Kevin Diks yang Sedang Berkomunikasi dengan PSSI? Bukan Fardy Bachdim

Agen yang menaungi bek tengah keturunan Belanda-Indonesia, Kevin Diks, dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan PSSI soal peluang naturalisasi yang bakal diproses dalam waktu dekat.

Melalui sebuah wawancara dengan media asal Denmark, Kevin Diks menyebutkan bahwa agennya telah mendapatkan kontak untuk pertama kali dari PSSI soal peluang naturalisasi tersebut.

"Mereka menelepon agen saya untuk pertama kalinya. Tentu saja merupakan suatu kehormatan besar bahwa mereka berpikir saya akan menjadi tambahan yang berharga bagi tim," kata Kevin Diks tersenyum lebar seperti dikutip dari media Denmark Bold.dk. 

"Timnas Indonesia berkembang pesat dan semakin banyak pemain seperti saya (keturunan) yang datang. Mereka punya peluang lolos ke Piala Dunia kali ini dan mereka mungkin punya peluang lebih jika banyak pemain yang datang," jelasnya. 

Baca Juga: Jadwal Negara ASEAN di FIFA Matchday Oktober 2024, Timnas Indonesia Beda Kelas

Lalu, siapakah sebetulnya sosok agen yang dimaksud Kevin Diks yang saat ini tengah menjalin komunikasi dengan PSSI soal proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda tersebut? Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Mengenal Agen Kevin Diks

Apabila merujuk pada data yang disediakan oleh situs Transfermarkt, saat ini Kevin Diks berada di bawah naungan sebuah agensi pemain sepak bola asal Belanda yang bernama Grand Stand Football BV.

Grand Stand Football juga memiliki akun Instagram resmi, @grandstand_sotball. Dalam kolom biografinya, mereka menjelaskan beberapa pesepak bola ternama yang saat ini berada di bawah naungannya.

“Agensi Pemain dari Belanda Mewakili manajer/pemain seperti Henk Fraser, Kevin Diks, Sander van de Streek, Michiel Kramer, Daryl van Mieghem,” bunyi bio di akun Instagram resmi @grandstand_fotball.

Baca Juga: Media Denmark Sebut Impian Timnas Indonesia Dapatkan Pemain Keturunan Rp69,53 Miliar Segera Jadi Kenyataan

Sebagai informasi, Grand Stand Football sudah dibentuk sejak tahun 1991. Artinya, mereka sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun dalam mengurusi pesepak bola profesional di Negeri Kincir Angin.

“Di Grandstand, kami mewakili kepentingan sekitar 60 profesional di dunia sepak bola dengan tim yang antusias. Dengan 30 tahun pengalaman dan rekam jejak yang terbukti, kami dikenal sebagai pihak yang dapat diandalkan dalam sepak bola profesional di dalam dan luar negeri,” bunyi penjelasan mereka di laman resminya.

Sosok yang menjadi pemilik Grand Stand Football ialah Hakim Slimani. Sementara itu, beberapa orang yang menjadi agen di perusahaan ini ialah Braden Proctor, Ron Van Es, Paul Nortan, hingga Muaffak Gulcay.

Mereka juga menjelaskan beberapa tugas yang meliputi:

“Mencari bakat, membangun hubungan dengan pemain, keluarga, dan teman, menyusun rencana karier/pengembangan, memotivasi dan membantu mencapai tujuan.”

“Memantau karier dan peluang, menggunakan jaringan luas kami untuk kepentingan pemain, menegosiasikan transfer dan/atau kontrak,” lanjutnya.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #siapa #agen #kevin #diks #yang #sedang #berkomunikasi #dengan #pssi #bukan #fardy #bachdim

KOMENTAR